Warga Kaliwiro Tewas Tertelungkup di Kebun, Diduga Jatuh dari Pohon Mahoni


Petugas kepolisian dan tim medis memeriksa kondisi warga Kampung Jatiwera RT 02 RW 05, Kelurahan Kaliwiro, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo yang ditemukan tewas tertelungkup di bawah pohon mahoni kebun miliknya, Rabu (3/7) lalu.

KALIWIRO (FOKUSSABA)- Warga Kampung Jatiwera RT 02 RW 05, Kelurahan Kaliwiro, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo, ditemukan tewas tertelungkup di bawah pohon mahoni kebun miliknya, Rabu (3/7) sekitar pukul 17.30. Warga yang diketahui bernama Pitutur (41), warga Kampung Jatiwera ditemukan meninggal dunia dengan luka lecet di kepala pelipis sebelah kiri, lecet lengan kiri, lecet kaki kanan dan luka dalam perut.

Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras melalui Kapolsek Kaliwiro, Iptu Trubus Widodo mengungkapkan, dalam kesehariannya korban biasa bertani di kebun. Berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian tersebut korban pergi ke kebun sekitar pukul 13.00. "Korban berangkat ke kebun sejak siang. Namun saat istri korban pulang takziah dari Purwokerto sekitar pukul 17.00, korban belum juga kunjung pulang," ujarnya, kemarin.

Selain suaminya belum terlihat di rumah, pakan ternak dan nira kelapa hasil sadapan korban yang setiap hari dilakukannya juga belum ada di rumah. Hal tersebut membuat istri korban merasa khawatir dan langsung mencarinya di kebun sendirian. Setelah sampai di kebunnya, istri korban langsung berkeliling untuk mencari suaminya. Namun dia sangat terkejut ketika mendapati suaminya sudah tergeletak.

Korban tergeletak dalam keadaan tertelungkup di bawah pohon mahoni dengan kondisi sudah meningal dunia. Mendapati peristiwa tersebut, istri korban kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar. Kejadian itu sontak membuat masyarakat gempar. Warga melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. Tak lama berselang petugas kepolisian bersama tim kesehatan Puskesmas Kaliwiro datang ke lokasi kejadian.

Petugas berupaya melakukan pemeriksaan awal dan dipastikan korban sudah meninggal dunia. Hasil pemeriksaan tim medis, diperkirakan korban sudah meninggal dunia sekitar lima jam, sebelum ditemukan. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka. "Hasil olah TKP, korban diperkirakan jatuh dari pohon mahoni dengan ketingian kurang lebih enam meter saat hendak mencari pakan ternak kambing," beber dia.

Sementara dari pemeriksaan medis, korban meninggal dunia dengan terdapat luka lecet di kepala pelipis sebelah kiri, lecet lengan kiri, lecet kaki kanan dan luka dalam perut. Atas kejadian tersebut, keluarga koban bisa memahami dan menyatakan peristiwa tersebut sebagai musibah dalam bekerja dan tidak akan melakukan tuntutan apapun. Selanjurnya jenazah langsung di serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.