Bendera Raksasa 35×45 Mater Dibentangkan di eks Jembatan KA Progo


Proses pembentangan bendera Merah Putih berukuran raksasa 30x45 meter di lokasi eks Jembatan Rel Kereta Api di atas Sungai Progo Temanggung, Sabtu (17/8) siang.

BENDERA Merah Putih berukuran raksasa 30x45 meter dibentangkan di lokasi eks Jembatan Rel Kereta Api di atas Sungai Progo Temanggung, Sabtu (17/8) siang. Pembentangan bendera kehormatan Republik Indonesia dilakukan sejumlah petugas profesional dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Temanggung dan Jawa Tengah.

Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 30x45 meter dilakukan setelah penyelenggaraan Upacara Peringatan Detik-detik 74 Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI. Dengan pembentangan bendera raksasa tersebut diharapkan dapat semakin menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme warga masyarakat.

Selain itu untuk meningkatkan kecintaan warga di Kabupaten Temanggung, khususnya kepada Bangsa dan Negara Indonesia. Pembentangan bendera sengaja dilakukan di lokasi eks Jembatan Rel KA Progo. Selain lokasinya tepat, tempat tersebut juga merupakan tempat bersejarah yang perlu diketahui masyarakat luas.

Informasi yang dihimpun, Sungai Progo merupakan tempat bersejarah yang menjadi saksi bisu pembantaian mujahid Indonesia oleh pasukan Belanda. Lokasi Taman Wisata Kaliprogo Temanggung juga sangat strategis, karena berada di pinggiran Sungai Progo, yang merupakan ruang terbuka hijau.

Pembina FPTI Temanggung Ripto Susilo mengatakan pembentangan bendera Merah Putih berukuran 30x45 meter ini merupakan kecintaan masyarakat, terutama kawan-kawan dari FPTI Temanggung maupun Jateng terhadap Indonesia. Bendera tersebut dibentangkan di bawah Jembatan KA Progo sampai 31 Agustus 2019. (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.