Ingin Jadi Dokter Hafidzoh


Pelajar dari SMP Negeri 1 Kejajar, Wonosobo Fidda Syahidah Filah baru saja menyabet Juara 1 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ).

Namanya Fidda Syahidah Filah. Pelajar dari SMP Negeri 1 Kejajar, Wonosobo ini, baru saja menyabet Juara 1 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) atau lomba hafalan Quran untuk pelajar, pada tanggal 9 Agustus lalu.

Putri kedua pasangan Wiyono - Paryati asal Desa Tambi, Kejajar, Wonosobo ini, kini tengah fokus untuk mempersiapkan lomba serupa tingkat Nasional yang akan digelar di Makassar mewakili Jateng. “Semoga bisa juara satu. Saya niatkan semua untuk ibadah,” kata dara kelahiran Wonosobo, 22 Januari 2005 ini.

Menghafal Quran, bagi Fidda, sudah dimulai sejak masih duduk di bangku kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tambi. Metodenya, secara tekun tiap hari minimal harus hafal satu halaman. “Sepulang sekolah, saya mulai menghafal Quran, rutin tiap hari,” katanya.

Dengan ketekunan tersebut, Fidda kini sudah hafal 11 juz, targetnya bisa khatam 30 juz. Tak hanya itu, Fidda juga bercita-cita bisa menempuh pendidikan dokter. “Cita-cita saya ingin jadi dokter hafidzoh. Melayani pasien dan menjaga Quran,” kata Santri Pondok Pesantren Madrasah Ula Nurul Quran Tambi ini. (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.