Puluhan Peserta Paskibra Kecamatan Sapuran Dicukur Massal


Para peserta Paskibra Kecamatan Sapuran menjalani aksi cukur massal didampingi para Instruktur Paskibra, Senin (12/8) siang.

SAPURAN (FOKUSSABA)- Untuk keseragaman model rambut calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Sapuran, Para Instruktur Paskibra melakukan pemotongan rambut secara massal kepada puluhan peserta, Senin (12/8) siang. Aksi cukur massal dilakukan inisisatif oleh para Instruktur Paskibra Kecamatan Sapuran.

"Ini agar penampilan anak-anak Paskibra lebih prima dalam melaksanakan tugasnya pada Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2019," ungkap Pelda Ahmad Yani. Pihaknya bersama Bripka Sandi sengaja melakukan cukur massal kepada seluruh peserta Paskibra Tahun 2019.

Total ada 45 anak, terdiri dari 19 siswa putri dan 26 siswa putra yang direkrut dari SMA Negeri Sapuran, secara bergantian setiap tahunnya. Kebijakan ini dilaksanakan sudah beberapa tahun yang lalu agar siswa siswi masing-masing sekolah mendapat kesempatan untuk menjadi Paskibra di Kecamatan Sapuran.

Sementara Camat Sapuran, Edi Usman berharap kepada Paskibra dapat menjalankan tugasnya dengan baik pada saat pelaksanaan Upacara tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Dia juga titip pesan untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina dengan baik, sehingga dalam pelaksanaannya esok bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaan upacara, Ketua Panitia, Bambang Triyono mengaku sudah mempersiapkan dengan baik. Untuk penampilan para peserta Tahun 2019 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap semua bisa berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sukses untuk Kecamatan Sapuran. (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.