Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Keramik Sasak Truk Pakan Ayam dan Pemotor


Anggota Polsek Kertek melakukan pengamanan pada barang-barang di truk pengangkut keramik yang mengalami kecelakaan lalu lintas di di Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Wonosobo, Selasa (29/10) pagi.

KERTEK (FOKUSSABA)- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur tengkorak Kledung-Kertek, Selasa (29/10) sekitar pukul 04.00 pagi tadi. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, kecelakaan melibatkan dua truk dan satu motor, tepatnya di Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Warga Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Agung Adi P menyebutkan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 04.00. "Sepertinya karena rem blong. Melibatkan truk muatan keramik dan truk por petek (pakan ayam-red) dan pengendara sepeda motor," ungkapnya kepada @fokussaba melalui layanan pesan instagram.

Menurut pemilik akun @agung_adi.p, kecelakaan kendaraan dua truk dan satu motor menyebabkan korban luka-luka. Pantauannya terdapat satu sopir mengalami patah tulang. "Total korban ada empat orang. Truknya masih plat putih. Sepertinya masih truk baru. Plat putih plat H," tutur dia membeberkan.


Truk pengangkut keramik mengalami kecelakaan lalu lintas di Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Wonosobo, Selasa (29/10) pagi.

Untuk kronologis kejadian, truk pembawa keramik meluncur dari arah Kledung menurun ke Kertek. Dimungkinkan truk mengalami gagal fungsi pengereman, jadi menabrak truk pembawa pakan ayam dan sepeda motor. Sementara @humaspolsekkertek mengimbau pengendara selalu berhati-hati saat melintas di jalur Kledung-Kertek.

"Jalan sudah halus dan lebar, jangan lupakan keselamatan saat berkendaraan. Alhamdulilah kecelakaan yang terjadi pagi ini (Selasa, 29 Oktober 2019) jalan Kertek-Temanggung turut Dsn. Gondang Desa Candimulyo, yang melibatkan 2 buah truck dan 1 sepeda motor tidak mengakibatkan korban jiwa," tulisnya dalam postingan feed.

Kondisi saat ini Unit Laka Lantas Satlantas Polres Wonosobo dan Polsek Kertek sedang mempersiapkan evakuasi kendaraan. Bagi pengendara yang melintas dihimbau untuk memperhatikan laju kendaraannya, jangan terpaku melihat sisa sisa kecelakaan dan tidak mengindahkan keselamatan. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.