Gempa Bumi 5,0 SR di Tenggara Cilacap, Bergetar hingga Kota Dingin Wonosobo


Ilustrasi BMKG

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR di selatan Pulau Jawa, tepatnya 8,45 Lintang Selatan, 109,28 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer, sekitar 85 kilometer Tenggara Cilacap, Jawa Tengah, dirasakan hingga wilayah Wonosobo. Gempa yang terjadi Pukul 18.33 WIB ini tidak berpotensi terjadi tsunami, namun getarannya cukup dirasakan sebagian warga Kabupaten Wonosobo, Senin (14/10) malam.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun twitter menyebutkan gempa bumi yang terjadi berkekuatan 5,0 SR. Titik gempa berada di selatan pulau jawa, tepatnya 8,45 Lintang Selatan, 109,28 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer, sekitar 85 kilometer Tenggara, Cilacap, Jawa Tengah. Gempa yang terjadi Pukul 18.33 WIB ini tidak berpotensi terjadi tsunami.

Salah satu warga Tawangsari, Wonosobo, Apri Supriyatno mengaku jika dirinya merasakan getaran gempa tersebut. Namun getaran yang terjadi tidak membuatnya kaget, lantaran getarannya tidak berlangsung lama dan lemah. "Getarannya lemah, jadi saya kira bukan gempa. Saya kira karena saya ngantuk. Tapi ketika saya berdiri dan melihat galon, airnya bergoyang-goyang. Eh ternyata ada gempa bumi," katanya.

Gempa juga dirasakan oleh warga Dusun Jojogan, Desa Karangsambung, Kecamatan Kalibawang, Ahmad Ridho. Saat gempa terjadi ia sedang berada di dalam rumah. Getaran gempa tersebut hanya sebentar. "Saat ada getaran, saya sedang duduk di dalam rumah. Getarannya sebetar jadi tidak membuat saya kaget. Tidak tahu kalau yang lain kaget atau tidak," tutur dia. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.