Kecelakaan di Jalur Tengkorak Masih Terjadi, Pengendara Diminta Hati-hati


Kepala Unit Laka Lantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar saat meninjau kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Selasa (29/10) pagi.

KERTEK (FOKUSSABA)- Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo tak henti-hentinya memberikan imbauan agar masyarakat selalu hati-hati saat berkendara melintasi jalur Kledung-Kertek. Hal itu karena turunan sangat panjang bisa memicu alat fungsi pengereman panas, sehingga kendaraan kerap mengalami gagal fungsi pengereman dan melaju tanpa kendali. Hal itu seperti yang terjadi pada kecelakaan, Selasa (29/10) dini hari.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar dalam laporannya menyebutkan, pada Selasa (29/10) memang terjadi kecelakaan di Jalan Umum Kertek-Parakan turut Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo, sekitar pukul 04.00. Kecelakaan menimpa Truck Conter bernomor polisi H 1359 LY yang di kemudikan Sumarno yang bermuatan keramik melaju dari arah Temanggung.

Namun, sesampe di tempat kejadian, rem kurang berfungsi sehingga truk melaju tak terkendali dan membentur kendaraan Truck Isuzu Elp bernomor polisi H 8069 XX yang dikendarai Didik Indrayani yang bermuatan for makanan ayam yang melaju searah di depannya, sehingga kendaraan truck Isuzu Elp tersebut oleng ke kanan dan membentur sepeda motor Honda Supra X bernomor polisi AA 2484 AP yang dikendarai Komar.

Sepeda motor itu melaju dari lawan arah. Dan truck berhenti masuk ke parit sebelah kanan jalan dari laju kendaraan. Selanjutnya Truck Conter pengangkut keramik tetap melaju dan berhenti setelah menabrak tembok pagar rumah milik Nurhayati. Korban pengemudi truck H1359-LY Sumarno mengalami luka pada kaki kanan dan kiri. Korban dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Wonosobo. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.