Pasar Sumberan Wonosobo Terbakar, Petugas Gabungan Berhasil Jinakkan Api


Sejumlah petugas Damkar dan BPBD Wonosobo melakukan upaya pemadaman api di lokasi Pasar Sumberan Wonosobo yang terbakar, Kamis (3/10) pagi.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Kebakaran yang terjadi di Pasar Sumberan Wonosobo berhasil dijinakkan petugas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik pada bagian plafon, sehingga menyebabkan sebuah Ruko Blok Pasar Sumberan terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran terjadi Kamis (3/10) pukul 08.45 WIB. Upaya pemadaman ruko pasar di wilayah Sumberan Selatan RT 07 RW 03 Kelurahan Wonosobo Barat Kecamatan Wonosobo itu dipimpin langasung Kepala Seksi Kedarutan dan Logistik BPBD Wonosobo, Sultoni.

Menurut laporannya, kebakaran terjadi di ruko milik Mahno Nurudin, dengan kondisi rusak ringan pada atap dan plafon. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Upaya yang telah dilakukan, petugas melakukan pemadaman dengan menerjunkan dua unit mobil Damkar BPBD Wonosobo dan satu unit mobil Damkar BPBD ke lokasi kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan. Unsur yang terlibat BPBD, Damkar, TNI, Polri dan warga. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik pada bagian plafon, sehingga menyebabkan sebuah Ruko Blok Pasar Sumberan terbakar," ujarnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.