Perhutani Sebut Info Sementara Kebakaran Berada di Petak 29 Wilayah Hutan


Lahan lereng Gunung Sumbing tampak terbakar Minggu (27/10) petang.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Wonosobo membenarkan adanya bencana kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Sumbing, Minggu (27/10) petang ini. Informasi sementara kebakaran terjadi di petak 29, masuk kawasan wilayah hutan Perhutani BKPH Wonosobo.

"Informasi kebakaran tersebut ternyata betul. Kemudian petugas lapangan mempersiapkan untuk pemadaman besok pagi. Info sementara masuk petak 29, wilayah hutan, yang terbakar padang savana, tapi baru info sementara," ujar Asisten Perhutani BKPH Wonosobo, Supriyono saat dimintai keterangan.

Menurut dia lahan hutan di Gunung Sumbing memang dalam beberapa hari terakhir terjadi kebakaran. Namun, sebelumnya terjadi di wilayah Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang. "Sumbing sudah satu minggunan kebakaran, kayaknya sampai hari ini belum padam. Sumbing yang masuk wilayah Magelang," beber dia.

Sebagai informasi, lahan di lereng Gunung Sumbing dikabarkan terbakar Minggu (27/10) petang ini. Informasi sementara yang berhasil dihimpun, kebakaran lahan terjadi di Dusun Genting Desa Kwadungan Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo. Terpantau Sijago Merah terus membara dan sangat terlihat dari jauh, bahkan hingga beberapa desa di wilayah di Wonosobo. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.