Adu Banteng di Jalur Dieng, Nyawa Pengendara Revo Tak Tertolong


Petugas kepolisian dari Laka Lantas Polres Wonosobo melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan di Jalan Wonosobo-Dieng, tepatnya di Dusun Demangan Desa Kejajar, Kecamatan Kejajar Wonosobo, Jumat (8/11) kemarin.

KEJAJAR (FOKUSSABA)- Nasib apes menimpa pengendara sepeda motor Honda Revo bernomor polisi AA 3361 EP, bernama Wibowo Kusumo (48) warga Dusun Gondang RT 04 RW 02, Desa Jogoyitnan, Kecamatan Wonosobo. Nyawanya tak tertolong setelah sepeda motor yang ditungganginya beradu banteng dengan sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi AA 5053 BZ di Jalan Wonosobo-Dieng, tepatnya di Dusun Demangan Desa Kejajar, Kecamatan Kejajar Wonosobo, Jumat (8/11) kemarin.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.45. Dua sepeda motor tersebut terlibat adu bateng mengakibatkan dua pengendara mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Informasi yang dihimpun, korban Wibowo Kusumo mengalami luka terbuka di bagian kepala. Korban tidak sadar saat dibawa ke RSUD Setjonegoro Wonosobo. "Betul yang luka berat meninggal akhirnya," ujar dia.

Dia menjelaskan, dari keterangan korban lain serta sejumlah saksi mata, kronologis kejadian berawal saat sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Wibowo Kusumo melaju dari arah Wonosobo menuju ke Dieng. Menjelang lokasi kejadian ketika melewati jalan beraspal lurus, menanjak dan dua jalur, pengendara sepeda motor Honda Revo tersebut berusaha mendahului sepeda motor yang tak dikenal yang sedang melaju searah di depannya.

Namun, pada saat berusaha mendahului tersebut, sepeda motor Honda Revo berjalan terlalu ke kanan melebihi as jalan. Bersamaan dengan itu, melaju sebuah sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Nur Hidayat (26), warga Desa Surengede RT 06 RW 02, Kecamatan Kejajar dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah dekat, benturan kedua sepeda motor tersebut tak terhindarkan. Akibatnya dua pengendara terpental ke jalan.

Akibatnya pengendara sepeda motor Honda Revo mengalami luka terbuka di bagian kepala dan tidak sadar saat dibawa ke RSUD Setjonegoro Wonosobo. Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Mio mengalami luka memar pada tangan kanan dan dilarikan juga ke RSUD Setjonegoro Wonosobo. Untuk kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan oleh pihak Unit Laka Lantas Polres Wonosobo.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, apalagi ketika berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Tetap budayakan berkendara aman dan utamakan selamat. "Saat berusaha mendahului kendaraan yang melaju di depan, pastikan bahwa kondisi benar-benar sudah dalam posisi aman. Tidak ada kendaraan yang sedang melaju dari arah berlawanan," pungkasnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.