Kakek Muhammad Ditemukan, Namun Tampak Bingung dan Enggan Pulang


Kondisi Kakek Muhammad saat ditemui di Daerah Monas persisnya di dekat pintu keluar Stasiun Gambir pada Senin (25/11) sekitar pukul 15.11 sore tadi.

Kabar terbaru mengenai keberadaan Kakek Muhammad, warga Wonosobo yang diberitakan hidup luntang lantung di Ibu Kota Jakarta dan ingin pulang ke kampung halaman di Wonosobo. Sepasang suami istri yang merupakan warga Wonosobo, mengaku menemukan Kakek Muhammad di Daerah Monas, persisnya di dekat pintu keluar Stasiun Gambir pada Senin (25/11) sekitar pukul 15.11 sore tadi.

Pasangan suami istri yang enggan disebutkan namanya itu mengaku sangat tersentuh dengan kisah hidup sang kakek, sehingga mereka memutuskan mencari secara langsung keberadaan Kakek Muhammad. Awalnya ia bersama sang suami yang mendapat info dari akun @fokussaba mengenai berita sang kakek mencoba melacak keberadaannya dengan mencari tahu ke pihak penulis berita, yakni dari tribunnews.com.

Ia bersama sang suami berangkat dari tempat tinggalnya di Duren Sawit Pondok Bambu Jakarta Timur sekitar pukul 12.00an. Awalnya ia dan suami dibuat muter-muter karena mencoba menggunakan layanan maps ke kantor Tribunnews namun malah serasa dibuat bingung. "Tapi alhamdulilah ketemu. Terus dari pihak Tribun disuruh cari aja di Monas. Alhamdulilah ketemu juga sama bapaknya. Tapi pas ketemu malah gak mau diajak pulang ke Wonosobo," ujarnya.

Menurut dia, saat dirinya bersama suami mencoba bertanya, sang kakek seperti orang bingung. Namun dia mengaku berasal dari Sawangan Desa Ngunungan. Saat ditanya mengenai keluarganya, kakek menyebutkan sudah pada meninggal. Ditanya mengenai masalah motor yang dijual dan katanya dijanjikan pekerjaan oleh temannya, sang kakek juga seperti bingung. "Jawabannya beda-beda. Mohon maaf kaya orang linglung," tutur dia.

Bahkan, lanjut dia, saat ditanya sudah makan atau belum, jawabanya sudah ditanyain lagi belum. Intinya menurut dia, setiap ditanya A jawabanya B. Bahkan saat berupaya membujuk mau dianter ke rumahnya pun dia menolak. Dia mengaku mau di Jakarta dulu buat cari uang. Sang kakek mengaku aktivitas sehari-hari memulung di sekitaran Monas. Kondisi saat tadi sore, Kakek Muhammad mengenakan kaos abu-abu sedikit kecoklatan.

Karena masih enggan diajak pulang ke Wonosobo, pasangan suami istri itupun memutuskan pulang kembali, sembari memberikan sejumlah uang. Ia sangat berharap, ada masyarakat lain atau komunitas yang peduli, berupaya kembali membujuk sang Kakek untuk pulang ke kampung halaman, dari pada harus hidup keras di ibu kota. "Barang kali kalau sama yang lain bisa ngobrol banyak dan bisa diajak pulang," tutur dia. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.