Polisi Buru Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil, Laptop Ditemukan di Bagasi


Ilustrasi

KALIKAJAR (FOKUSSABA)- Aparat kepolisian terus memburu pelaku pencurian dengan cara pecah kaca mobil yang terjadi di tepi Jalan Raya Tempelsari, Desa Maduretno, Kalikajar, Wonosobo, Selasa (26/11) petang. Modus operandi yang dilakukan, pelaku melakukan pencurian dengan memecah atau mencongkel kaca mobil bagian kanan depan mobil hingga ambyar.

Setelah itu pencuri mengambil tas biru berisi uang dan barang yang ada di dalam mobil Avanza warna putih tersebut. "Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan langsung menuju tempat kejadian perkara guna melakukan olah TKP. Hasil olah TKP, mobil menghadap ke barat sudah tidak terkunci. Ditemukan kaca mobil sudah pecah. Ditemukan bekas congkelan kecil di bagian daun pintu mobil," ujar Kapolsek Kalikajar, Iptu Budi Rustanto.

Selain itu, ditemukan sidik jari dan saat ini telah diamankan Tim Identifikasi Polres Wonosobo. Saat dilakukan upaya pencarian bukti-bukti, turut ditemukan leptop di bagasi belakang milik korban, namun tidak hilang. "Kami telah mengamankan barang bukti, berupa serpihan kaca mobil dari mobil Avanza warna putih bernomor polisi R 9231 CK serta sidik jari yang diduga milik pelaku. Saat ini telah diamankan Tim Identifikasi Polres Wonosobo," beber dia.

Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam menaruh barang-barang bawaan di dalam mobil. Usahakan, jika akan keluar dari dalam mobil, mobil benar-benar dalam kondisi terkunci. Jangan sampai meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil. Karena hal itu sangat rawan terjadi kasus seperti pencurian pecah kaca mobil atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Sebelumnya, terjadi kasus pencurian pecah kaca mobil di Jalan Kertek Wonosobo di tepi Jalan Raya Kertek-Kalikajar, tepatnya empat meter dari warung makan Lamongan Pak Joko, masuk Dusun Tempelsari, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo, Selasa (26/11) petang. Pencurian pecah kaca mobil menimpa Avanza warna putih bernomor polisi R 9231 CK sekitar pukul 19.10.

Korban bernama Yogi Nofyan (34) warga Jalan Semadar Gang Bojor RT 03 RW 018 Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap. Ia mengaku kehilangan satu unit leptop merek HP ditaksir seharga kurang lebih Rp 3 juta dan uang tunai Rp 5 juta. Total kerugian Rp 8 juta. Kejadian saat mereka akan membahas proyek kegiatan di Cilacap, di tempat rekannya di Dusun Tempelsari, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.