Truk Tronton Pengangkut Air Kemasan Melintang di Jalur Tengkorak


Sejumlah warga berkerumun melihat truk tronton yang kecelakaan melintang di Jalan Raya Kledung-Kertek, Kamis (28/11) sore.

KERTEK (FOKUSSABA)- Kecelakaan di jalur tengkorak Kledung-Kertek lagi-lagi terjadi. Kali ini truck tronton bermuatan produk air kemasan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kledung-Kertek, tepatnya di wilayah Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Wonosobo, Kamis (28/11) sore tadi.

Kecelakaan menyebabkan badan truk melintang di tengah jalan, hingga menutup seluruh badan jalan. Berdasarkan informasi yang dihimpun @fokussaba, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30. Akses transportasi dua arah, baik dari Wonosobo maupun Temanggung tertutup total.

Kondisi itu menyebabkan seluruh kendaraan yang melintas harus memutar balik melintasi jalur alternatif lewat Prumbanan Desa Purwojati. Selain truk tronton melintang, hampir seluruh isi muatan tercecer berantakan di jalanan.
Belum diketahui sebab truk mengalami kecelakaan.

Namun, dugaan dari beberapa kejadian di jalur tengkorak tersebut, rata-rata diduga akibat gagal fungsi pengeremen ataupun rem blong. Informasi dari masyarakat tidak ada korban dalam insiden tersebut. Sang sopir dikabarkan selamat. Namun kecelakaan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di dua jalur tersebut, baik dari arah Wonosobo maupun Temanggung.

Saat ini aparat kepolisian bersama warga berupaya membereskan muatan air minum kemasan yang tercecer. Hal itu karena jumlahnya sangat banyak, hingga seperti kapal pecah. Masyarakat diimbau tetap bersabar saat melintas di jalur tersebut. Semoga upaya evakuasi bangkai truk tronton bisa segera dilakukan agar akses lalu lintas dari Wonosobo-Temanggung kembali lancar. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.