Postingan Mengaku Warga Wonosobo yang Kehilangan Motor Pernah Ramai di Karanganyar


Postingan mengenai seorang warga yang mengaku berasal dari Desa Kauman Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo dikabarkan kehilangan sepeda motor.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Postingan mengenai seorang warga yang mengaku berasal dari Desa Kauman Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo yang viral di group Facebook BERITA VIRAL banyak mendapat reaksi dari netizen. Sejumlah netizen bahkan, ada yang membagikan kisah yang diduga dari orang yang sama, namun namanya berbeda.

Postingan hampir sama pernah dibagikan akun Facebook Yuliana Diah di group facebook INFO WARGA KARANGANYAR. Isinya "Sedikit berbagi cerita, lokasi di Indomaret Sroyo Jaten Karanganyar. Saya duduk sendiri, terus dihampiri bapak" ini. Dan beliau minta tolong mau pinjem HP saya buat ngabarin orang rumah. Tapi pulsa saya abis, langsung saya beli pulsa.

Dan nomor rumah tidak aktif. Dikarenakan bapak ini sepedanya dicuri di Ngawi pas lagi isoma. Tas dan barang berharganya juga ikut dicuri. Bapak bisa sampai sini, karena diberhentikan oleh bus, karena dengan alasan uangnya yang hanya minim. Beliau bernama bapak Riyanto alamat Kauman Kaliwiro Wonosobo." Sementara pada postingan Rudy Justyn nama orang tersebut Muslih.

Pemilik akun Facebook Tantoe Papae Akhiez Kenzie mengungkapkan, kronologi yang digambarkan Rudy Justyn hampir sama dengan cerita di wilayah Karanganyar. "Ini kok kronologi kejadian sama seperti yang di tempatku Karanganyar Solo belum lama ini.
Kronologi juga persis seperti itu dan ngakunya orang Wonosobo juga...," ujarnya dalam kolom komentar.

Sementara pemilik akun Facebook Airlangga M, menuliskan sebuah komentar "Ini benar atau tidak ya.. Kalau di analisa dari postingan beritanya ya sangat kasihan. Tapi kalau mempelajari perjalanan nya dari Maos Pati pulang ke Wonosobo kenapa harus lewat Jogja yang dibilang muter-muter dua kali jalan saya rasakan janggal.

Kenapa saya bilang janggal seharusnya jalan yang mereka lalui lebih dekat melewati Kartosuro Boyolali, Salatiga, Bawen, terus Secang belok ke kanan menuju Temanggung nyampailah Wonosobo. Yang saya heran kan kenapa harus lewat Delanggu yang lebih jauh kalau dibandingkan lewat jalur yang saya sebutkan tadi.

Ya kita sih percaya aja mungkin benar-benar kehilangan. Tapi tolong dipelajari lebih lanjut lebih cepat mana jalur Solo lewat Jogja dibandingkan Solo lewat Salatiga. Kalau menuju ke Wonosobo. Terpaut 56 km lo bro.. Kalau dihitung kilometer nya. Tolong dipelajari lagi benar apa hanya cari perhatian agar ada orang belaskasihan kepada orang itu.

Ada teman nya apa tidak, kalau tidak ada teman nya saya gak yakin kalau dia kehilangan yang disebutkan tadi. Maaf sebelum nya". (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.