Dandim Wonosobo Ajak Anggota Gowes Bareng


Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat melakukan gowes didampingi para perwira dan anggotanya.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan gowes dipimpin Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi para perwira dan anggota. Gowes mengambil rute Makodim ke arah utara menyusuri Jalan Diponegoro- Jalan Abdurahman Wahid-Jalan Dieng-Jalan Jawar kemudian istirahat di Koramil Mojotengah.

Setelah itu dilanjutkan ke Jalan Raya Kalibeber-Jalan Mangli-Jalan Tirto Aji-Jalan Soekarno Hatta dan berhenti di Makodim. Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan banyak cara menjaga badan tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan bersepeda santai atau yang sering diistilahkan gowes.

Selain untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh, gowes juga dapat mengurangi stres akibat padatnya kegiatan sehari-hari. Gowes juga sangat baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak terjadi obesitas, mengurangi resiko penyakit jantung, pembuluh darah, kanker dan diabetes.

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan gowes bareng juga untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas dan kebersamaan serta soliditas yang tinggi antara rekan, atasan, dan bawahan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit. Juga sebagai bentuk rekreasi atau hiburan agar selain memiliki fisik yang prima, rohani juga harus sehat. Jadi lebih fresh dalam berpikir dan bekerja. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.