Driver Ojol Turun ke Jalan Pilox Jalanan Berlubang


Sejumlah driver melakukan kegiatan sosial penandaan jalan berlubang di beberapa ruas jalan sekitaran Wonosobo.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Sejumlah driver yang tergabung dalam Komunitas Wonosobo Driver Online (Wondo) melakukan kegiatan sosial penandaan jalan berlubang di beberapa ruas jalan sekitaran Wonosobo. Dalam kegiatan ini ada 40 taruna Wondo yang merupakan driver Grab ikut berpartisipasi.

Ketua Umum Wondo, Suwondo Al Kurdi mengatakan kegiatan itu digelar sebagai bentuk keprihatinan rekan-rekan ojek online atas banyaknya kecelakaan lalu lintas. Khususnya yang menimpa pengendara roda dua disebabkan tidak bisa menghindari lobang-lobang di jalan tersebut.

Tujuan dari diadakan kegiatan sosial ini, dalam jangka pendek agar pengendara bisa menghindari lobang-lobang yang telah ditandai. Jangka panjangnya ialah agar pemerintah daerah melalui dinas terkait segera ada tindakan nyata untuk menambal jalan-jalan berlobang tersebut.

Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Wonosobo dapat lebih berhati-hati dalam berkendara. Sekaligus kegiatan ini menjadi bakti ojek online Wonosobo kepada masyarakat Wonosobo. Untuk pendanaan pembelian pilox sendiri digalang dari beberapa restoran di Wonosobo.

Restoran itu telah bekerjasama dengan GrabFood, juga dukungan dari pihak Grab itu sendiri. Kedepan diharapkan permasalahan jalan berlobang tidak ditemukan lagi di ruas-ruas jalan di Kabupaten Wonosobo. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.