Ditarget 1,5 Miliar, PMI Wonosobo Tunjuk Dandim Jadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI


Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat menerima Ketua PMI Wonosobo Drs H.M Muhson saat berkunjung ke Kodim didampingi pengurus yang lain.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dipercaya menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tingkat Kabupaten Tahun 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PMI Wonosobo Drs H.M Muhson saat berkunjung ke Kodim didampingi pengurus yang lain.

Menurutnya, tahun 2020 ini dana tersebut akan digunakan untuk kesiapsiagaan penanganan bencana, pelayanan sosial dan kesehatan, transfusi darah dan ikut serta dalam pembinaan generasi muda secara terencana, baik melalui PMR (Palang Merah Remaja), KSR (Korps Sukarela), TSR (Tenaga Sukarela), dan DDS (Pendonor Darah Sukarela).

Muhson mengatakan, salah satu sumber dana yang diperoleh untuk membiayai pelaksanaan tugas-tugas operasional PMI adalah melalui Bulan Dana, yang hingga saat ini menjadi sumber pendapatan utama PMI Wonosobo. Keberhasilan Bulan dana PMI terletak pada dukungan masyarkat luas sebagai sumber pendapatan untuk menjalankan roda organisasi dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan PMI.

Adapun target perolehan dana untuk tahun 2020 ini mengalami kenaikan yang tahun kemarin 1,25 Miliar untuk kali ini diharapkan mencapai 1,5 Miliar. Kami atas nama pengurus PMI Kabupaten di bawah pimpinan Dandim target tersebut akan tercapai. Sebab selama ini apabila dipimpin Dandim target selalu terpenuhi bahkan lebih.

Sedangkan rencana pencanangan akan dilaksanakan pada 11 Maret 2020. Dandim 0707/Wonosobo, menyatakan siap mengemban tugas menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI di Kabupaten Wonosobo 2020. “Ini tugas kemanusiaan, saya siap membantu PMI. Apalagi PMI juga ikut membantu pemerintah di bidang penanggulangan bencana dan pembinaan generasi muda,” tandas Dandim.

Menurut Dandim, suatu kehormatan dirinya ditunjuk menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI. Dia optimistis dengan dukungan semua pihak dan koordinasi yang baik bersama instansi pemerintah dan masyarakat, diharapkan kepanitiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo 2020 bisa meraih sukses.

Mengenai strategi yang akan ia terapkan untuk meningkatkan hasil bulan dana PMI, Dandim belum bersedia menyampaikan secara rinci. Namun, setelah SK Bupati turun dia akan segera melakukan rapat koordinasi menyusun langkah guna mengoptimalkan perolehan Bulan Dana PMI. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.