Truk Tronton Kembali Terguling di Jalur Kledung-Kertek Wonosobo


Sejumlah anggota kepolisian melakukan pengamanan di lokasi kecelakaan sebuah truk pengangkut material di dekat Jembatan Penyelamat Kertek, Wonosobo, Selasa (25/2) siang.

KERTEK (FOKUSSABA)- Diduga mengalami rem blong sebuah truk pengangkut material terguling di dekat Jembatan Penyelamat Kertek, Selasa (25/2) sekitar pukul 13.00. Hampir seluruh muatan material yang diangkut truk tersebut tercecer di pinggir jalan. Beruntung tidak ada korban dalam insiden kecelakaan lalu lintas tersebut.

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bersama Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Wonosobo dan sejumlah personel Polsek Kertek, berupaya mengevakuasi truk terguling di Jalan Wonosobo-Kertek, yang masuk Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan Kertek tersebut. Evakuasi dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Putri Noer Cholifah.

Sejumlah personel Lantas dan Dalmas mengamankan lokasi tergulingnya truk tersebut. Menurut Kasat Lantas, truk bermuatan material tersebut diduga terguling akibat rem blong. Namun penyebab pasti masih diselidiki unit penanganan kecelakaan lalu lintas. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sedangkan korban luka-luka langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. “Kurang lebih pukul 13.00 tadi kami mendapat info bahwa ada truk pengangkut material terguling di dekat jembatan penyelamat Kertek, untuk penyebab sementara masih diselidiki unit Laka dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Personel gabungan lalu lintas dan Dalmas sementara masih berjaga di sekitar lokasi kejadian. Dia menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara yang akan melewati turunan panjang di Jalan Kertek-Wonosobo untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu, khususnya fungsi pengereman.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengendara yang akan melewati jalan Kertek-Wonosobo ini untuk selalu memastikan kondisi kendaraan utamanya rem, karena ini bukan kejadian yang pertama, selalu hati-hati dan utamakan keselamatan berkendara,” tutup AKP Putri. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.