Babinsa Ajak Warga Cegah Penyebaran Virus Corona


Kopda Mulyono mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan cara cuci tangan kepada masyarakat di Desa Igirmranak Kecamatan Kejajar Wonosobo, kemarin.

KEJAJAR (FOKUSSABA)- Cegah penyebaran virus Corona di wilayah Desa Igirmranak Kejajar, Babinsa Kopda Mulyono ajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan cara cuci tangan.


Hal itu disampaikannya saat menghadiri sosialisasi pencegahan virus Corona dengan melakukan “6 langkah cuci tangan yang benar” kemarin. Menurut Kopda Mulyono, dengan cara melakukan cuci tangan dengan benar, diharapkan bisa menjaga kebersihan dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus Corona.

“Kita harus membiasakan untuk pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus corona yang saat ini menjadi ancaman bagi kita semua.

Masyarakat tidak perlu resah dengan pemberitaan virus Corona sebab virus ini tidak akan menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, warga untuk berpola hidup sehat.

"Menjaga lingkungan yang bersih, makan minum teratur dan bergizi, berolah raga dan istirahat serta mengurangi kegiatan keluar rumah yang tidak perlun itu sudah cukup akan menghindarkan kita dari persebaran virus ini," jelasnya.

Disamping itu warga diminta untuk segera melapor jika ada indikasi terdampak Corona. Menggunakan masker saat sakit dan mengurangi interaksi dengan yang sakit juga menghindarkan dari persebaran virus ini.

" Warga Desa Igirmranak tidak terlalu resah akan pemberitaan Corona, kita semua meyakini bahwa pemerintah telah berusaha keras untuk mencegah virus ini mewabah. Saya menghimbau warga untuk tetap hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala penyakit, " tutup Kopda Mulyono. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.