Korupsi Bisa Terjadi Dimana Saja, Langkah Pencegahan Diperlukan


Camat Kalikajar, Bambang Triyono saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kecamatan Kalikajar, di Pendopo Kecamatan Kalikajar, Kamis (12/3).

KALIKAJAR (FOKUSSABA)- Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kecamatan Kalikajar ini merupakan wujud komitmen dan penegasan dari apa yang telah kita laksanakan selama ini, yaitu Kalikajar yang bebas dari korupsi.

Mereka juga komitmen akan menjadikan Kalikajar menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Demikian disampaikan Camat Kalikajar, Bambang Triyono saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kecamatan Kalikajar, di Pendopo Kecamatan Kalikajar, Kamis (12/3).

Bambang juga menyampaikan bahwa dengan dicanangkannya pembangunan zona integritas di Kecamatan Kalikajar, bisa menjadi tonggak atau penegasan bahwa Kecamatan Kalikajar menjadi wilayah yang bebas dari korupsi. Selain itu, dengan moment ini akan menjadikan Kecamatan Kalikajar lebih meningkatkan lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kedepan kami bisa memberikan pelayanan terbaik dan pelayanan prima kepada masyarakat,” terang Bambang. “Korupsi bisa terjadi dimana saja, mulai tingkat bawah hingga tingkat atas, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Kalikajar juga bisa terjadi. Oleh karena itu komitmen ini merupakan upaya pencegahan, karena pencegahan lebih baik daripada penindakan.

Dan nantinya apa yang telah dilaksanakan Kecamatan akan di breakdown ke tingkat kelurahan dan desa desa di Kecamatan Kalikajar, sehingga wilayah Kecamatan Kalikajar akan menjadi wilayah yang bebas dari korupsi serta wilayah yang bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkas Bambang Triyono.

Dihadapan Kapolsek, Danramil dan para Kepala Desa se Kecamatan Kalikajar, Inspektorat Kabupaten Wonosobo, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Wonosobo dan beberapa undangan lainnya, semua karyawan Kecamatan Kalikajar mengucapkan Pakta Integritas dan menandatanganinya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.