Driver Ojol Purwokerto Kehilangan Sepeda Motor saat Antar Penumpang ke Wonosobo


Sejumlah driver ojek online Wonosobo mengantar Driver Ilyas hingga ke Banjarnegara yang tengah dijemput rekannya dari Purwokerto, Senin (6/4) dini hari. (Foto : Istimewa)

KEJAJAR (FOKUSSABA)- Nasib apes kembali dialami seorang driver ojek online asal Kabupaten Banyumas. Kali ini hal apes dialami Ilyas Imam Riyanto (66), asal Jalan Rasamala I/70 RT 002 RW 011 Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Ia menjadi korban penipuan dan penggelapan berupa satu unit sepeda motor, saat mengantarkan penumpang dengan tujuan Dieng, Wonosobo. Kisah apes itu dibagikan seorang driver ojek online Wonosobo Avat Fauzie kepada @fokussaba, Selasa (7/4) tadi.

Dia mengisahkan, dirinya bersama sejumlah driver ojek online di Wonosobo berupaya membantu persoalan yang dialami driver berusia lanjut tersebut. "Bapak Ilyas menjadi korban penipuan dan penggelapan saat mengantar penumpang dari Purwokerto tujuan Dieng Wonosobo, Minggu (5/4) sore," ujarnya.


Driver Ilyas saat bercerita bersama para driver ojek online di Wonosobo. Inzet sepeda motor milik korban yang hilang. (Foto : Istimewa)

Menurut penuturan Ilyas, penumpang tersebut mengaku bernama Kuat. Awalnya perjalanan driver ojek online dengan sang penumpang tidak ada masalah. Setelah perjalanan kurang lebih tiga jam, mereka sampai di Kelurahan Kejajar, Kecamatan Kejajar, Wonosobo.

Kemudian si penumpang meminta berhenti di salah satu rumah yang katanya rumah saudaranya. Namun, rumah itu ternyata kosong. Kemudian, sang penumpang meminjam sepeda motor Honda NF1 2AICF M/T bernomor polisi R 3736-CG tahun 2013, warna merah hitam milik sang driver.

Penumpang berdalih ingin mengambil kunci. Namun, hingga kurang lebih tiga jam menunggu, rupanya dia tidak kembali lagi ke lokasi bersama sang driver. Driver Ilyas yang lama menunggu akhirnya merasa kebingungan dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat, yang kemudian diarahkan untuk melapor ke Polsek Kejajar.


Driver Ilyas bersama para driver ojek online di Wonosobo berfoto usai berkeluh kesah karena motornya hilang. (Foto: Istimewa)

"Akhirnya beberapa rekan-rekan ojol Wonosobo melakukan pendampingan dalam pelaporan tersebut. Rekan kami juga mengantar beliau sampai ke Banjarnegara. Sampai di Banjarnegara hari Senin (6/4) sekitar pukul 01.00 dini hari, kemudian beliau dijemput rekan beliau dari Purwokerto. Semoga pelaku cepat tertangkap. Kami tidak tega dengan kondisi Bapak Ilyas," tutur dia.

Pasalnya kata dia, kondisi Driver Ilyas sudah tua. Apalagi di tengah kondisi yang seperti sekarang ini, para driver ojek online kadang sepi pelanggan. Ditambah dia malah mengalami kehilangan motor satu-satunya yang dia punya. "Tentu kami sangat kasihan, motor satu-satunya yang dia punya untuk mengais rezeki malah hilang. Korban mengalami kerugian ditaksir mencapai sembilan juta. Semoga pelaku segera tertangkap," tutur dia. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.