Forum Pemuda Wonosobo Gotong Royong Bantu PKL Terdampak Covid-19


Ketua FPW Dwi Sukatman secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Saad Priyono Ketua Paguyuban PKL Wonosobo, Senin (13/4) siang.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Forum Pemuda Wonosobo melakukan kegiatan Gotong Royong untuk membantu para pedagang kaki lima (PKL) di Wonosobo yang terdampak Pandemi Covid-19. Gotong royong tersebut berupa pembagian sembako dan masker kepada para PKL yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin (13/4) dilaksanakan dengan cara pembagian langsung ke rumah para PKL. Sembako dan masker yang diberikan, didapat dari hasil gotong royong dan donasi dari para pemuda yang ada di Wonosobo dan sekitarnya. Kegiatan ini disambut positif dari para PKL yang menerima bantuan.

"Kami sangat berterima kasih kepada FPW. Bagaikan hujan di padang pasir, karena kelompok kami jarang sekali tersentuh program pemerintah. Kali ini ada komunitas yang mau peduli terhadap kami," ujar Saad Priyono Ketua Paguyuban PKL Wonosobo. Saad juga menambahkan PKL sering kali disebut sebagai persoalan yang ada di Kabupaten Wonosobo, padahal menurut dia PKL adalah pejuang ekonomi yang tangguh.

"Ini bentuk gotong royong kami untuk penanggulangan dampak Covid 19. Walau tidak seberapa tapi paling tidak ini bisa memberi penguatan terhadap kawan-kawan pedagang kaki lima, bahwa kita tidak sendiri menghadapi dampak virus Covid 19 ini. Masih ada masyarakat lain yang masih mau bergotong royong," ujar Ketua FPW Dwi Sukatman.

Pihaknya sangat berharap, semoga kawan-kawan di forum tersebut tetep semangat dan berikhtiar untuk membantu meringankan beban orang-orang yang membutuhkan. FPW sendiri adalah Forum bentukan dari Pemda Wonosobo yang berisikan perwakilan organisasi kepemudan serta komunitas-komunitas pemuda yang ada di Kabupaten Wonosobo. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.