Buat Resah Masyarakat, Orang Dengan Gangguan Jiwa Diamankan


Anggota Kodim 0707 Wonosobo bersama pegawai Dinsospermades Wonosobo mengamankan orang dengan gangguan jiwa yang kambuh, Kamis (28/5) pagi tadi.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Anggota siaga Kodim 0707/Wonosobo berhasil mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membuat resah masyarakat di sekitar Masjid Jami’ Wonosobo. Kejadian bermula pada Kamis (28/5) pukul 06.30 pagi, ada ODGJ telanjang lari-lari mau menyerang warga yang ada di sekitar jalan masjid dengan membawa potongan besi dan kunci inggris.

Melihat hal tersebut warga melaporkan ke Kodim 0707 Wonosobo, minta bantuan untuk ikut membantu mengamankan orang tersebut, agar tidak ada korban. Mendapatkan laporan tersebut Sertu Yoni Puspito dibantu anggota siaga lainnya mendatangi lokasi kejadian dan mengadakan penangkapan.

Melihat kedatangan aparat, orang tersebut lari ke arah pasar dan berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan. Sertu Yoni Puspito setelah berhasil mengamankan orang tersebut menyerahkan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo diterima Rohman dan Siti pegawai Dinas Sosial untuk diadakan pembinaan dan diberikan pakaian.

Rohman menyampaikan bahwa ODGJ tersebut bernama Bisri dari Lipursari Leksono. Orang tersebut sudah sering tertangkap saat ada razia dan diadakan pembinaan dilanjutkan pengobatan. Setelah sembuh, diserahkan kembali ke keluarganya. Akan tetapi karena sering kambuh dan membuat keresahan keluarga dan merasa kebingungan.

Rohman menyampaikan terima kasih kepada Sertu Yoni Puspito yang telah berhasil menangkap ODGJ tersebut. Lebih lanjut disampaikan bahwa jika sedang kambuh orang tersebut sering membuat resah orang yang ada di sekitarnya. Untuk saat ini biar dirawat oleh Dinas Sosial sambil diadakan pengobatan lebih lanjut. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.