Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Wonosobo Jadi 44 Orang


Foto Ilustrasi Istimewa

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Wonosobo pada Rabu (6/5) kembali bertambah. Berdasarkan laporan update Pusat Informasi Covid-19 tanggal 6 Mei 2020 di https://corona.wonosobokab.go.id/ milik Pemerintah Kabupaten Wonosobo, jumlah pasien positif covid-19 menjadi 44 orang.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 147 orang.
Tercatat juga jumlah orang dengan resiko (ODR) di Kabupaten Wonosobo mencapai sebanyak 35.183 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.310 orang dalam pemantauan (ODP) dan 147 orang PDP. Untuk ODP, sebanyak 1.990 orang telah selesai pemantauan dan sebanyak 320 orang masih dalam pemantauan.

Untuk PDP, 45 orang pasien dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dan 101 orang dirawat. Untuk pasien yang dinyatakan positif covid-19, lima orang sembuh, meninggal tidak ada dan sebanyak 39 orang lainnya saat ini dirawat. Untuk lima pasien positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh, karena hasil pemeriksaan swab kepada pasien tersebut negatif.

Perlu diketahui, pasien positif covid-19 merupakan seseorang yang terinfeksi dengan hasil pemeriksaan laboratorium positif. Sementara ODP (Orang Dalam Pemantauan) adalah orang yang mengalami demam (> 38°C) atau riwayat demam atau gejala gangguan pernapasan seperti pilek/sakit tenggorokan/batuk, tanpa pneumonia dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit covid-19.

Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) adalah seseorang yang mengalami demam > 38°C) atau riwayat demam, disertai salah satu gejala batuk/pilek/sakit tenggorokan dan pneumonia ringan hingga berat. Dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala, memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit Covid-19 atau mempunyai riwayat kontak dengan kasus konfirmasi atau Positif Covid-19.

Hingga informasi ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah mengenai penjelasan data perkembangan covid-19. Bagi masyarakat tetap jangan panik, jangan menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya dan selalu memantau perkembangan covid-19 di website milik pemerintah di covid19.go.id atau corona.wonosobokab.go.id. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.