Cegah Potensi Penyebaran Corona, 15 Unit Mobil Disperkimhub Wonosobo Disterilisasi Disinfektan Fogging


Sekretaris Disperkimhub Wonosobo, Sulistiyani meninjau kegiatan sterilisasi kendaraan dinas dengan cara fogging disinfektan.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Wonosobo menggandeng PT Borobudur Oto Mobil (BOM) berupaya mencegah potensi penyebaran virus corona di mobil dinas. Melalui program PT BOM Peduli COVID-19, sejumlah 15 unit mobil disterilkan dengan menggunakan disinfektan dengan fogging, sehingga dipastikan segala bentuk virus maupun kuman dan bakteri yang berada di dalamnya akan mati.

Pimpinan PT BOM Wonosobo, Bambang Kuswanto mengatakan, program peduli COVID-19 yang ditujukan bagi kendaraan dinas tersebut sepenuhnya gratis, karena merupakan tindak lanjut dari PT Mitsubishi Pusat, Jakarta. "Tidak hanya mobil-mobil Disperkimhub, kami juga terbuka untuk semua OPD di lingkup Pemkab Wonosobo yang menginginkan fogging desinfectan demi mencegah potensi penyebaran virus corona ini," tegasnya.

Bagi instansi yang menginginkan fogging untuk mobil-mobil operasionalnya, Bambang hanya meminta mereka untuk langsung menghubungi nomor kontaknya di 081227566295. Pihak perusahaan, menurutnya akan senang apabila program peduli COVID-19 tersebut bisa mendapat sambutan positif, sehingga keinginan untuk turut berperan aktif bagi upaya memutus mata rantai penularan virus yang kini telah menginfeksi 90 orang di Wonosobo, benar benar memberikan manfaat nyata.

Senada, Kepala Disperkimhub Bagyo Sarastono melalui Sekretaris Dinas, Sulistiyani mengakui program tersebut bak gayung bersambut. Mobilitas kendaraan operasional Disperkimhub di saat-saat pandemi COVID-19 terbilang sangat tinggi. "Terlebih untuk kendaraan petugas-petugas yang digunakan di posko pengawasan serta patroli rutin di masa pembatasan, jelas rentan kontak dengan banyak manusia dari berbagai daerah," tuturnya.

Karena itulah, dengan adanya Corporate Social Responsibility (CSR) seperti yang digelar PT BOM Wonosobo ini, pihaknya merasa sangat terbantu. Ia mengaku semakin percaya diri dalam operasionalisasi kendaraan untuk beragam jenis kebutuhan dinas, karena potensi terpapar virus menjadi lebih minim dengan telah dilakukannya disinfektasi.

"Semoga rekan-rekan kami di lapangan juga semakin semangat dalam menghadapi tugas berat untuk mencegah peyebaran COVID 19 di Kabupaten Wonosobo tercinta ini," pungkasnya. Diharapkan juga masyarakat senantiasa meningkatkan kedisiplinan untuk selalu menggunakan masker saat mendesak keluar, jaga jarak saat beraktivitas dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.