Cegah Penyebaran Covid-19, Perwira Siaga Kodim Lakukan Patroli Masker


Perwira Siaga Kodim 0707/Wonosobo melakukan patroli dan sosialisasi pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat di lingkungan perkotaan, Minggu (20/09/2020)

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Wonosobo terus meningkat. Perwira Siaga Kodim 0707/Wonosobo berupaya membantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan melaksanakan patroli masker di wilayah perkotaan, guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Patroli masker dipimpin Letda Inf Dremo selaku Periwa Siaga Kodim.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan Perwira Siaga bersama anggota agar melaksanakan patroli pemakaian masker di wilayah perkotaan, khususnya di tempat keramaian seperti Alun-alun, Pasar Induk dan pusat pertokoan lainnya. Pelaksanaan patroli himbauan dilakukan secara persuasif dengan mengedepankan sisi humanis.

"Ini harus terus dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker jika keluar rumah. Hal ini dibuktikan setiap operasi masih ditemukan orang yang terkena razia. Untuk kegiatan patroli sebagai himbauan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, patroli tersebut dilaksanakan oleh TNI sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, yang diteruskan Panglima TNI ke jajarannya. Dandim berharap, segala upaya yang dilakukan pemerintah hendaknya di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini kurva epidemiologi Covid-19 di Wonosobo terus mengalami kenaikan dalam bulan ini. Ada pun target operasi pendisiplinan ini, agar semua masyarakat memakai masker dan dipakai secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau cairan pencuci tangan, menjaga jarak aman antara. Dengan usaha bersama secara masif untuk mendisiplinkan masyarakat, diharapkan masyarakat di daerah tersebut dapat terlindungi dari wabah pandemi mematikan tersebut.

Dandim berharap semua komponen ikut menyampaikan informasi yang edukatif kepada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan demi kesehatan bersama. "Masyarakat diharapkan tidak bosan dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona,” pungkasnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.