Teken MoU dengan BRI, Polres Wonosobo Bebaskan Pembayaran PNBP SIM Bagi Disalibitas


Wakapolres Wonosobo, Kompol Sigit Ari Wibowo melakukan penandatanganan MoU bersama pihak BRI Wonosobo, Selasa (22/09/2020)

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi kaum disalibitas di Kabupaten Wonosobo bakal dibebaskan. Pembebasan pembayaran tersebut bakal diberlakukan, setelah Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Wonosobo dengan BRI Wonosobo.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Harman R Sitorus menyampaikan, pihaknya telah melakukan MoU dengan BRI untuk melakukan pembebasan pembayaran PNBP SIM bagi kaum disabilitas. Selain itu, Polres Wonosobo juga melakukan MoU dengan UPTD BLK Kabupaten Wonosobo dalam rangka penyediaan tempat untuk pelatihan servis perbaikan handphone bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kedua MoU tersebut ditandatangani bersamaan dengan gelaran tasyakuran HUT Polantas ke 65 yang dilakukan Satlantas Polres Wonosobo secara sederhana di halaman parkir belakang Polres Wonosobo. Kegiatan dihadiri Kepala Cabang BRI Wonosobo, Kepala UPTD BLK Wonosobo, FKPM Bidlantas, dan beberapa anggota Satlantas serta anggota Polres Wonosobo, Selasa (22/09/2020).

Kasatlantas Harman berharap, semoga Satlantas Polres Wonosobo senantiasa mengupdate pelayanan terhadap masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang terarah dan terkoneksi dengan teknologi. Dimasa pandemi Covid-19 sejumlah upaya terus diwujudkan oleh Satlantas Polres Wonosobo dalam pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas terus ditingkatkan.

Kasatlantas berharap apa yang dikerjakan oleh Satlantas mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Hal senada, Wakapolres Wonosobo, Kompol Sigit Ari Wibowo dalam sambutannya menambahkan, banyak sekali hal-hal yang dilakukan Satlantas Polres Wonosobo yang patut diapresiasi. Salah satu kegiatan yang patut diacungi jempol dimasa pandemi ini Satlantas memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat yang bekerja sama dengan dealer dan bengkel di Wonosobo.

“Pelatihan kerja bagi masyarakat yang terkena PHK sebagai dampak covid-19 yang diadakan Satlantas Wonosobo merupakan tindak lanjut perintah Kapolda Jawa Tengah terkait Commander Wish Polisi Hadir,” ungkap Wakapolres. Dia berharap kegiatan Satlantas Polres Wonosobo ke depan semakin baik dan semakin profesional dalam melayani masyarakat. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.