Pemuda Pancasila Wonosobo Bagikan Seribu Masker di Momen Sumpah Pemuda

Sejumlah anggota Pemuda Pancasila Wonosobo membagikan masker kepada masyarakat di wilayah kota Wonosobo, Rabu (28/10). (Foto: Dok)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Sebanyak seribu masker dibagikan anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo kepada masyarakat di seputar pusat kota Wonosobo, Rabu (28/10). Pembagian masker dan pembinaan mengenai protokol kesehatan dipilih MPC Pemuda Pancasila Wonosobo dalam peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Wonosobo, Eka Gunadi mengungkapkan, bhakti sosial pembagian masker juga sengaja dilakukan berbarengan dengan momen Peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-61. "Kegiatan ini dipilih untuk sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dalam rangka memaknai Sumpah Pemuda di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya, Rabu (28/10).

Menurutnya, saat ini tidak semua pemuda bisa memaknai adanya momentum Sumpah Pemuda. Dari itu, dalam kesempatan itu, pihaknya sengaja melibatkan 100 personil Pemuda Pancasila agar semangat pemuda terus berkobar. Selain pembagian masker, pihaknya juga membantu pemerintah, TNI dan Polri melakukan pembinaan kepada warga masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal A Yani, seputar Pasar Induk Wonosobo dan Jalan Angkatan 45. Kegiatan mendapatkan dukungan dari Kodim 0707 Wonosobo, Polres Wonosobo dan Satpol PP Wonosobo. Dengan pembinaan dan himbauan positif, diharapkan masyarakat selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19

Senada, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo, M Suhardi mengatakan, saat ini Pemuda Pancasila Wonosobo dalam kondisi sangat solid. Kegiatan tersebut menjadi momentum yang tepat, untuk menunjukkan keberadaan dan semangat Pemuda Pancasila Wonosobo untuk tetap melakukan kegiatan yang positif ditengah Pandemi Covid-19.

Selain Pengurus MPC dan MPO Pemuda Pancasila Wonosobo, tampak dalam kegiatan tersebut adalah personil organisasi sayap Pemuda Pancasila seperti Koti Mahatidana, Srikandi PP dan SAPMA PP yang ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut. MPC Pemuda Pancasila periode 2020-2024 yang baru saja terbentuk, berkomitmen menjaga Pilkada Wonosobo tetap aman, anti anarkis dan sebagai garda terdepan menjaga Pancasila. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.