Sejumlah Pengendara di Jalur Kertek Wonosobo Tergelincir Akibat Tumpahan Solar, Pengendara Diminta Hati-hati


Sejumlah petugas Polsek dan Koramil membantu melakukan penutupan tumpahan solar dengan menggunakan pasir, Rabu (28/10).

WONOSOBO (FOKUSSABA.COM)- Para pengendara yang melintas di Jalan Raya Kertek-Wonosobo diminta meningkatkan kehati-hatian, Rabu (28/10). Pasalnya terdapat tumpahan bahan bakar minyak, berupa solar di sekitar Persimpangan Pasar Kertek Wonosobo, yang bisa menyebabkan pengendara terpeleset atau tergelincir di jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun fokussaba.com, tumpahan solar berada di tengah-tengah jalan yang kondisinya agak menurun. Apalagi untuk pengendara yang melintas dari arah Temanggung, hendak ke Wonosobo, sangat diimbau untuk menurunkan kecepatan dan berhati-hati saat melintas. Karena, kondisi tumpahan solar berada persis di jalur menikung dari arah Temanggung ke Wonosobo.

Kapolsek Kertek, AKP Sutopo saat dikonfirmasi fokussaba.com mengungkapkan, tumpahan solar berada di sepanjang Jambusari, yakni dari Depan Bank Jateng sampai dengan Pasar Kertek. Kondisi tersebut menyebabkan beberapa kendaraan roda dua tergelincir. "Mendapatkan laporan tersebut, dua Anggota Polsek Kertek Bripka Jatmiko dan Bripda Arbaun menyecek lokasi," ungkapnya, Rabu (28/10).

Sesampainya di lokasi, benar ada ceceran solar yang cukup panjang terlihat jelas di aspal. Bripka Jatmiko kemudian menghubungi Anggota Satlantas Poster Kertek dan Koramil 06 Kertek. Secara bersama-sama anggota Polri-TNI dan masyarakat menutup tumpahan solar dengan pasir. "Menurut informasi masyarakat sekitar, tumpahan solar berasal dari mobil bak terbuka yang mengangkut jerigen berisi solar. Untuk jenis mobil dan nopol sementara belum diketahui," bebernya.

Dijelaskan, selesai tumpahan solar ditutup menggunakan pasir. Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Wonosobo ikut membantu memberihkan sisa-sisa tumpahan solar dan pasir yang digunakan untuk menyerap tumpahan solar. Selain menggunakan pasir, tumpahan solar juga dibersihkan menggunakan serbuk gergaji. Baru setelah kering di semprot menggunakan air dari mobil damkar.

"Selama membersihkan solar arus lalu lintas agak tersendat. Dengan pengaturan arus lalu-lintas arus masih bisa berjalan dan membersihkan tumpahan solar bisa dengan cepat dibersihkan. Kami imbau masyarakat tetap bersabar dan selalu berhati-hati. Semoga dengan penanganan ini, tumpahan solar bisa dibersihkan dan arus lalu lintas kembali aman dan lancar," harapnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.