Danrem Pamungkas Resmikan Koramil Kalibawang, Pembinaan Teritorial Harus Dioptimalkan


Danrem 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ibnu Bintang Setiawan menggunting pita menandai peresmian Koramil Kalibawang, Jumat (06/11/2020).

KALIBAWANG (FOKUSSABA)- Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan berdirinya bangunan Koramil Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo, Jumat (06/11/2020). Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Wonosobo, Forkopimcam Kalibawang.

"Kami datang kesini untuk meresmikan Koramil Kalibawang, semoga dengan adanya Koramil ini bisa meningkatkan komunikasi dengan instansi di sini," katanya saat ditemui. Danrem juga mengucapkan rasa terimkasihnya kepada Forkopimda Wonosobo dan tokoh masyarakat termasuk Forkopimcam Kalibawang yang ikut partisipasi dalam pembangunan koramil tersebut.

Koramil yang baru diresmikan merupakan peningkatan status dari pos ramil menjadi kantor Koramil sebagai optimalisasi tugas pembinaan teritorial. "Ini berkat koordinasi keharmonisan, komunikasi bagus dan rasa kepedulian kuat antara Forkopimda, Forkopimcam dan jajaran lainnya, sehingga kantor koramil ini berdiri. Kantor Koramil ini sangat membantu dan mempermudah koordinasi tugas TNI," jelasnya.

Dengan diresmikan pos koramil menjadi kantor koramil ini, ia berharap menjadikan tugas diemban Koramil Kalibawang harus ditingkatkan serta menjadikan sinergitas TNI dengan masyarakat dapat terjalin kemanunggalan. "Dengan adanya koramil ini diharapkan juga mempermudah TNI dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan sosialisaai penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat. Selain itu, adanya kantor koramil ini diharapkan bisa mempermudah operasi untuk mendislipinkan warga dalam menerapkan 3M. "Kita semua harus terbiasa menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, karena pandemi ini belum jelas kapan berakhir. Sehingga adaptasi kebiasaan baru harus dilakukan," bebernya.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 072/Pamungkas di Wonosobo khususnya Kecamatan Kalibawang. Kehadiran seorang pimpinan merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, karena akan membawa kearah kebaikan. Lebih lanjut disampaikan bahwa Koramil dan Polsek merupakan mitra Kecamatan dalam rangka membangun wilayah.

Tentu saja dalam menjalankan sesuai dengan bidangnya masing-masing akan tetapi tujuannya satu yaitu kesejahteraan masyarakat. Harapan dari Bupati Wonosobo adalah dengan diresmikannya Koramil 15/Kalibawang maka hubungan Forkopicam semakin sinergis dalam rangka melayani masyarakat. Sehingga persatuan dan kesatuan semakin mantap dan bisa dirasakan oleh semua komponen bangsa. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.