Harumkan Wonosobo, Dua Atlet Kempo Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Nasional


Atlet Kempo Sport Porkemi Wonosobo menyabet medali perunggu di ajang Kejuaraan Nasional Kempo Porkemi di Jakarta. (Foto: Dok)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Dua atlet Kempo Sport Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Kabupaten Wonosobo, berhasil menyabet dua medali perunggu di ajang Kejuaraan Nasional Kempo Porkemi di Jakarta. Mereka mengharumkan nama Wonosobo di kejuaraan nasional bertajuk Norma Baru Kejuaraan Olahraga Kempo Nasional (NBKOKN) yang tanggal 7-10 November 2020.

Pelatih Harian dan Founder Kempo Sport Wonosobo, Robert Hery Prayogo mengungkapkan, prestasi membanggakan tersebut diraih atlet bernama Rukoyah Nomor Perorangan Putri dan Robert Hery Prayogo dirinya sendiri, di Nomor Kelas Veteran Putra. Menurutnya, prestasi itu menjadi pencapai luar biasa, karena usianya sudah tidak muda lagi.

"Usia saya sudah 48 tahun. Saya sangat bersyukur, meskipun sudah tidak muda lagi, saya masih bisa mempersembahkan prestasi membanggakan untuk masyarakat Kabupaten Wonosobo dan Provinsi Jawa Tengah. Semoga kedepan kami bisa meningkatkan prestasi di kancah nasional dan internasional," ungkap Robert kepada detakjateng, Kamis (12/11/2020).

Robert mengaku saat ini tercatat sebagai atlet, pelatih, penguji dan wasit di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya terus berupaya agar olahraga kempo semakin diminati masyarakat khususnya di Kabupaten Wonosobo, agar cabang olahraga ini juga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Wonosobo. "Untuk program persiapan, kami menyiapkan atlet selama enam bulan dengan latihan 5 kali dalam seminggu," tutur dia.

Menurutnya, pola pelatihan dilakukan sesuai standart untuk olahraga prestasi. Meskipun diakui bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo belum optimal mengingat masa pandemi, para atlet tetap berupaya maksimal untuk bisa terus berprestasi. Apalagi antusiasme masyarakat Kabupaten Wonosobo, khususnya pada olahraga kempo mulai dirasakan bagus.

"Kempo Sport Wonosobo sebetulkan boleh dibilang cabang olahraga baru. Namun semakin diminati masyarakat. Para atlet juga saat ini sedang memulai persiapkan untuk seleksi Kejuaraan Kempo Internasional di Portugal. Kami optimis atlet-atlet kempo dari Kabupaten Wonosobo dapat menembus level tersebut," pungkasnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.