Rutan Wonosobo Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Kemenpan RB 2020


Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo, Yugo Indra Wicaksi menunjukkan hasil penghargaan WBK. (Foto: Dok)


WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wonosobo memperoleh penghargaan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia di Tahun 2020. Penghargaan tersebut dinilai sebagai kado manis akhir tahun di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo, Yugo Indra Wicaksi mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan ajang tahunan paling bergengsi yang diikuti seluruh Kementerian dan Lembaga Negara di Republik Indonesia. "Alhamdulillah tahun ini Rutan Wonosobo mendapatkan penghargaan predikat WBK dari Kemenpan RB di Tahun 2020," ungkapnya Senin (21/12/2020).


Dijelaskan, penghargaan tersebut didapatkan berkat kerja keras, kerja cerdas dan kebersamaan segenap Pimpinan dan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Wonosobo. Karena pihaknya telah berupaya maksimal dalam melakukan reformasi birokrasi di bidang tata kelola pelayanan publik yang bersih dan berkualitas yang sejalan dengan cita-cita bersama untuk menjadikan birokrasi Indonesia yang bebas korupsi.

Pihaknya terus berupaya kerja keras, komitmen dan berbagai inovasi serta peningkatan pelayanan yang berorientasi pada masyarakat. "Dengan diperolehnya penganugerahan WBK ini mendorong Rutan Kelas IIB Wonosobo untuk terus bersemangat memberikan pelayanan secara cepat, tepat, akurat, luas dan mudah dipahami," akunya.

Pihaknya sangat bersyukur, akhir tahun ini menjadi kado manis di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. "Dengan predikat ini pelayanan kepada masyarakat akan berorientasi secara cepat, tepat dan akurat sesuai dengan tata nilai PASTI Kemenkumham RI dan tujuan Reformasi Birokrasi," tuturnya.

Dalam anugerah tersebut, sebanyak 83 Unit Kerja dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI mendapatkan Predikat Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menjadi penyumbang terbanyak Satuan Kerja yang mendapatkan Penghargaan WBK dan WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Tercatat, satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) meraih Predikat WBBM dan 10 UPT mendapatkan Predikat WBK. 11 UPT tersebut adalah, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang dengan Predikat WBBM. Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo, Rutan Kelas IIB Batang, Rutan Kelas IIB Purworejo dan Rutan IIB Wonosobo. Ada juga Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Kantor Imigrasi Kelas II Pati, dan Rumah Detensi Imigrasi Semarang. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.