Sosok Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Sawah Dekat Makam Sikreket


Tim SAR gabungan melakukan evakuasi mayat pria tanpa identitas di sawah warga di Dusun Kurahan Desa Sudungdewo Kecamatan Kertek. (Foto: Dok Polsek Kertek)

KERTEK FOKUSSABA.COM- Sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga di sawah milik Suprapto yang berada di dekat Makam Sikreket Dusun Kurahan Desa Sudungdewo Kecamatan Kertek, Wonosobo, Kamis (31/12/2020) sore tadi. Dari hasil pemeriksaan tenaga medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 24 jam lalu.

Kapolsek Kertek, AKP Sutopo dalam laporannya mengungkapkan, korban belum diketahui identitasnya. Untuk ciri-ciri, korban meninggal berjenis kelamin laki-laki. Usia diperkirakan kurang lebih 45 tahun dan terdapat tato gambar bunga di bagian dada. Pihaknya mendapat laporan dari Kepala Desa Sudungdewo, Muhlison (40), korban baru diketahui sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada hari Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 15.30 WIB, seseorang yang sedang mencari lumut melihat ada orang meninggal di sawah dekat Makam Sikreket Dusun Kurahan Desa Sudungdewo Kecamatan Kertek. Pencari lumut kemudian menyampaikan kepada Arifin (45) warga Dusun Kurahan dan Heri (54) warga Dusun Sayangan.

"Kemudian mereka mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah dicek ternyata benar, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan Polsek Kertek guna penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan tenaga medis dr Syaban dari Puskesmas Kertek 1, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban," ujarnya.

Pihak medis memperkirakan korban sudah meninggal dunia sekitar 24 jam yang lalu. Menurutnya untuk penanganan lebih lanjut, jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo. Untuk barang bukti yang telah diamankan, antara lain sarung motif warna hijau kuning, celana panjang warna hitam dan baju kaos panjang warna hitam putih. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.