Diguyur Hujan Terus Menerus, Tebing di Jalan Wonosobo-Dieng Longsor Sebabkan Kemacetan


Sejumlah pengendara dan masyarakat melihat tanah longsor di Dusun Kalilembu Desa Dieng Kecamatan Kejajar, Wonosobo. (Foto: Tangkap Layar Video Warga)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Wonosobo, khususnya di Kecamatan Kejajar beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya tanah longsor. Tebing yang berapa di pinggir Jalan Raya Wonosobo-Dieng alami longsor dan menutup seluruh badan jalan, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 16.50 WIB.

Berdasarkan laporan yang dihimpun aparat kepolisian dari Polsek Kejajar, kejadian tanah longsor berada di Dusun Kalilembu Desa Dieng Kecamatan Kejajar, Wonosobo. "Tanah longsor mengakibatkan kendaraan dari kedua arah macet total tidak bisa melintas," ungkap Kapolsek Kejajar Iptu Muhammad Nurhasan dalam siaran persnya, Rabu (10/2/2021).

Pihaknya telah memerintahkan anggotanya yang berada di lokasi untuk membantu mengatur lalu lintas agar memuter balik dan mengamankan lokasi. "Kami juga langsung berkoordinasi dengan pihak Geo Dipa untuk membantu mendatangkan alat berat, guna mempermudah proses evakuasi tanah longsor tersebut," jelasnya.

Dijelaskan, dari pantauan anggota di lapangan, tebing yang longsor tersebut tinggi sekitar 10 meter dan lebar 7 meter. Untuk material longsor berupa tanah, telah menutup seluruh badan jalan di bawahnya. "Kejadian tersebut tidak ada saksi mata, sehingga belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa," tandasnya.

Hingga saat ini pihaknya terus berupaya melakukan evakuasi tanah longsor dengan menggunakan alat berat. Diharapkan proses evakuasi berjalan aman dan lancar dan diharapkan tidak menimbulkan korban. Bagi masyarakat yang hendak melintas ke Dieng atau ke Wonosobo, diimbau memutar balik. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.