Program Fisik TMMD Reguler Lakukan Pengerasan dan Tolak Jalan


Personel Satgas TMMD dan warga lakukan pengerasan dan rolak jalan.

GARUNG FOKUSSABA.COM- Program sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke-110 T.A 2021 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo berupa pengerasan dan rolak jalan.

Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat, Rabu(03/03/21)

Menurut Kapten Inf Iwan Nafarin selaku Pasiter Kodim 0707/Wonosobo mengatakan, hal ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong. Melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini, diharapkan kita dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentimen perbedaan dan sikap intoleransi.

Menurut Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto untuk pelaksanaan pembukaan jalan, sebagai sasaran fisik utama sudah dimulai sejak Pra TMMD sudah mencapai 10%. Sedang sasaran fisik yang lain masih dalam tahap persiapan material.

Semua tenaga baik dari Satgas maupun unsur pendukung dan masyarakat, dipusatkan di jalan agar cepat selesai. Pemasangan batu dikerjakan oleh mereka yang biasa pasang, sedang tenaga yang lain mendekatkan material ke lokasi pemasangan. Jika semua pasang batu dikhawatirkan kekuatannya tidak sesuai. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.