Anggota Koramil 02/Watumalang Melaksanakan Pengamanan Swab di Puskesmas


Babinsa Koramil 02/Watumalang lakukan pengamanan pelacakan kontak erat pasien Covid-19 di Puskesmas Watumalang. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Contact tracking atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracking, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 02/Watumalang Serka Ruladi dan Serda Dwi gunawan dengan mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Watumalang melaksanakan Pendampingan swab terhadap salah satu keluarga di Desa Binangun RT 10/3, Watumalang, Senin (31/05)


Disela kegiatan Babinsa menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Untuk itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test agar tetap melaksanakan isolasi mandiri. “Tracking dengan kontak erat pasien Covid-19 dilakukan, dibarengi dengan melaksanakan swab test," ucap Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk memonitor apabila ada warga yang akan menjalani Swab Test, dengan tujuan agar bisa mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19, tutupnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.