Tim Satgas Covid-19 Watumalang Bubarkan Organ Tunggal dan Pentas Tari Lengger

Petugas gabungan melakukan pembubaran acara organ tunggal dan tari lengger di wilayah Kecamatan Watumalang. (Foto : Dokumentasi)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Tim Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Watumalang membubarkan acara organ tunggal dan pentas tari lengger di Desa Kuripan serta di Desa Limbangan, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo belum lama ini. Acara yang dibubarkan oleh pihak kecamatan, Koramil dan Polsek Watumalang tersebut karena tidak ada ijin dan melanggar protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 02/Watumalang, Sertu Dwi Gunawan yang ikut membubarkan pelaksanaan acara orgen tunggal tersebut menyampaikan, bahwa acara hiburan ini dibubarkan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti tidak diperbolehkan membuat kerumunan masa dalam jumlah banyak.

"Apalagi dalam pelaksanaan selain mengundang kerumunan, juga melanggar jam malam. Saat ini jam malam di masyarakat masih berlaku. Akan tetapi masyarakat banyak yang tidak mematuhinya," ungkapnya.

Pihaknya menyadari bahwa masyarakat mempunyai tradisi setiap habis lebaran adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan yang mengundang masa. Akan tetapi karena saat ini situasi masih dalam pandemi Covid-19, maka untuk sementara waktu kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan tidak diperbolehkan.

"Upaya ini harus terus diterapkan dimasyarakat, sebab masyarakat merupakan garda terdepan dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona. Untuk itu dihimbau semua masyarakat dihimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Kuripan, Sukiyo meminta maaf telah menyelenggarakan acara hiburan berupa orgen tunggal tanpa meminta izin kepada aparat yang berwenang. Lantaran menurutnya kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan rutin setiap habis lebaran.

"Kami menyadari karena saat ini situasi diwilayah masih ada pandemi Covid-19, maka acara akan kami bubarkan saat ini juga demi menjaga kebaikan bersama," pungkasnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.