Kodim Wonosobo Dukung Percepatan Proses Vaksinasi Lansia di Wonosobo


Petugas Klinik Pratama Kartika melakukan vaksinasi kepada sejumlah lansia saat pemberian vaksin di Makodim Wonosobo.

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan pemberian vaksin bagi lansia bertempat di Komplek Kodim oleh petugas Klinik Pratama Kartika. Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan kepada Koramil jajaran Kodim agar mengirimkan para lansia yang belum tervaksin oleh pemerintah.

"Kami menyadari untuk memberikan vaksin bagi rakyat Indonesia yang jumlahnya begitu banyak membutuhkan waktu yang lama, biaya tidak sedikit. Untuk itu agar program vaksin bisa selesai secepat mungkin maka dibutuhkan peran serta semua pihak agar permasalahan covid-19 bisa segera selesai dan kehidupan kembali normal. Untuk itu pimpinan TNI melalui Kodim – Kodim bersama sama membantu program pemerintah sehingga vaksinasi nasional bisa terselesaikan secepat mungkin," ujarnya.

Dandim mengingatkan agar saat pelaksanaan vaksin menyampaikan agar dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar jika tidak perlu. Sebab itu merupakan langkah yang paling tepat agar bisa terhindar dari paparan virus Covid-19.

"Para lansia ini menjadi prioritas utama penerima vaksin, sebab mereka merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar virus. Kita semua menyadari untuk mendapatkan vaksin harus antri sebab jumlah penduduk Indonesia sangatlah banyak. Untuk menyediakan itu semua membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu sambil menunggu datangnya vaksin agar kita semua harus patuh terhadap protokol kesehatan, pungkas Dandim.

dr. Tifano selaku koordinator pelaksanaan vaksin melaporkan untuk kali ini yang berhasil di vaksin berjumlah 70 orang dari 74 orang. Mereka yang gagal vaksin disebabkan beberapa sebab salah satunya adalah tensi tinggi atau mempunyai penyakit.

dr. Tifano mengingatkan kepada peserta vaksin setelah vaksin ini selesai jika ada apa – apa seperti pusing atau mual tidak usah panik, segera laporkan kepada petugas kesehatan. Sebab kondisi tubuh tiap orang berbeda. Tapi tidak usah takut selama pelaksanaan vaksin sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, pungkasnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.