Puluhan Warga Positif Covid-19, Bupati dan Jajaran Forkopimda Sidak PPKM Dusun Kecis




Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Forkompimda Wonosobo saat meninjau secara mendadak pelaksanaan PPKM Desa Kecis Kecamatan Selomerto, Wonosobo.

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar beserta jajaran Forkopimda dan sekretaris daerah One Andang Wardoyo meninjau secara mendadak pelaksanaan PPKM Desa Kecis Kecamatan Selomerto, Wonosobo.


Dalam tinjaun tersebut bupati mengapresiasi Satgas Desa yang bergotong royong dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas PPKM. Terlebih lagi dukungan dari pemerintah desa yang cukup memadai dalam pelaksanaan PPKM. "Terimakasih pak Kades atas pelaksanaan PPKM di Desa Kecis ini. Untuk pembiayaannya bisa dicover dari APBD kan?," ujar Bupati setengah bertanya.

Bupati mengatakan kunjungan mendadak ini dilakukan di Dusun Kecis, karena dusun tersebut masuk kategori zona merah dan menekankan pentingnya pelaksanaan Prokes ketat untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Saya hari ini bersama Forkopimda melakukan kunjungan dadakan di Kecis yang kasus terkonfirmasi positifnya tinggi, salah satunya di wilayah Kecamatan Selomerto. Saya ingin melihat kesiapsiagaan satgas desa baik dalam sarana dan prasarana yang ada begitu juga dengan petugasnya," katanya.

Sementara itu, menurut Camat Selomerto, Hadi Susilo bahwa Dusun Kecis diterapkakn PPKM karena dari 126 rumah tangga, terdapat 57 orang terkonfirmasi positif terpapar Covid 19. Sedangkan 61 orang menunggu hasil tes PCR.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Wiwid Wahyu Hidayat mengingatkan, bahwa upaya langkah antisipatif baik petugas dan sarana prasaran harus mendukung karena menurutnya, posko PPKM tidak representatife dan untuk peralatan juga kurang lengkap.

"Baik data harus ada dan diupdate tiap harinya, kelengkapan petugas juga harus dilengkapi karena petugas harus memberikan contoh yang baik supaya masyarakat juga tahu," tegasnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.