Putus Penyebaran Covid-19, Koramil dan Polsek Sinergi Lancarkan Operasi Protokol Kesehatan

Petugas gabungan melakukan operasi masker di Jalan Kalibeber Kecamatan Mojotengah, Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Koramil 03/Mojotengah dan Polsek menggelar operasi masker dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bertempat di jalan Kalibeber. Operasi tersebut dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, Selasa (29/6/2021).

Danramil 03/Mojotengah, Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan bahwa penyelenggara operasi masker menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mojotengah.

Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini sebagai ajakan dan himbauan tentang penerapan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Pembagian masker dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memasifkan penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, dengan menggelar operasi dan pemberian sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker. Operasi masker ini dilakukan karena semakin meningkat angka penularan Covid-19 akhir – akhir ini.

Kapolsek Mojotengah menambahkan salah satu upaya yang paling efektif agar tidak terpapar Covid -19 adalah kita disiplin menggunakan masker jika keluar dari rumah. Jika itu dilakukan oleh semua orang maka virus tersebut akan cepat teratasi.

Untuk itu memberikan penyadaran terhadap semua orang memakai masker butuh waktu dan kerja ekstra keras serta harus dilakukan secara terus menerus. Dalam pelaksanaan kali ini bagi orang yang terjaring dikenakan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia raya, mengucapkan Pancasila dan push up. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.