Satgas Covid-19 Kecamatan Leksono Ingatkan Pentingnya Penerapan 5 M Saat Lakukan Tracking Warga


Petugas medis dikawal sejumlah anggota TNI melakukan tracing warga di wilayah Kecamatan Leksono, Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Leksono, Wonosobo mengingatkan kepada warga Desa Wonokerto dan Sawangan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M secara disiplin dan benar. Satgas yang terdiri dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan Puskesmas serta perangkat Desa juga melaksanakan kegiatan tracking terhadap warga masyarakat desa Wonokerto dan Sawangan yang telah berkontak erat dengan pasien Covid-19, kemarin.

Rafika ZH dari Puskesmas Leksono saat melakukan kegiatan swab menyampaikan kepada warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M secara disiplin dan benar. Dan tidak usah panik bila ada gejala, terus melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan serta komunikasi secara aktif kepada petugas medis bila ada tanda - tanda terpapar Covid-19.

Serka Nur Fauzi menambahkan bahwa kegiatan tracing ini dilakukan dalam rangka percepatan memutus penyebaran virus terpapar covid-19 agar segera terdeteksi dan tidak menular ke yang lain. Disamping itu sebagai sarana edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini virus tersebut masih ada disekitar kita.

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya kegiatan tracing jika ini mengingatkan kepada kita semua bahwa saat ini Covid-19 masih ada disekitar kita untuk itu semua tidak boleh lengah, harus waspada, mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan. Sebab kita semua tidak tahu disekitar kita ada yang terpapar atau tidak. Lebih baik menjaga daripada mengobatinya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.