Aparat Gabungan Diturunkan dalam Operasi Penyekatan Jalan saat PPKM Darurat


Aparat gabungan melakukan penyekatan kendaraan guna meminimalisasi mobilitas pengguna jalan di wilayah Kabupaten Wonosobo, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo menurunkan personil Babinsa Koramil 13/Leksono untuk membantu pelaksanaan penyekatan di pos pembatasan mobilitas masyarakat selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Terminal Sawangan Wonosobo, kemarin.

Danramil 13/Leksono, Lettu Inf Salman Turut menyampaikan, kegiatan penyekatan PPKM Darurat ini untuk mengurangi mobilitas warga keluar rumah sebagai upaya untuk mengurangi serta menahan angka penambahan paparan Covid-19.

“Upaya ini untuk pengendalian Covid-19, oleh karena itu diperlukan kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu kesuksesan program PPKM Darurat ini sangat ditentukan oleh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan semua elemen masyarakat dalam mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga bahwa tujuan pemberlakukan PPKM Darurat demi keselamatan kita bersama," ungkap Danramil.

Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Suharjono saat operasi penyekatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalakan intruksi Bupati tentang pelaksanaan PPKM Darurat dalam rangka menekan angka perkembangan Covid-19 yang saat ini sedang mengalami kenaikan.

Adapun yang menjadi sasaran pelaksanaan operasi penyekatan adalah pengendara baik roda dua maupun pengendara mobil plat luar kota yang melintas di Kabupaten Wonosobo. Setiap orang yang melintas harus dilengkapi surat hasil test swab maupun PCR dan vaksin, apabila tidak membawa surat tersebut maka harus putar balik.

"Dari hasil operasi tersebut jumlah kendaraan yang diperiksa untuk sepeda motor 136 unit, kenaraan roda 4 sejumlah 104 unit. Adapun pengedaraan yang tidak dilengkapi surat swap atau pcr dan vaksin sehingga harus putar balik untuk sepeda motor 54 unit dan mobil 46 unit," pungkasnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.