Saat PPKM Darurat, Bupati Temanggung Instruksikan Semua PNS Belanja Produk di Pedagang Kaki Lima

Pelaku usaha tengah melakukan proses produksi usaha di tempat usahanya. (Foto : Ilustrasi Dokumentasi)

TEMANGGUNG FOKUSSABA.COM- Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq menginstruksikan semua pegawai negeri sipil (PNS) belanja di pedagang kaki lima, karena sektor ini sangat terpukul akibat penerapan PPKM-Darurat. Bupati juga minta tim patroli untuk mong-tinemong (saling memahami) dan tidak membuat takut pedagang kaki lima.

Sebaliknya para pedagang juga diminta ngemong keadaan untuk tidak menimbulkan kerumunan. Sektor kaki lima adalah salah satu tempat bergantung banyak penduduk, sehingga perlu diperkuat agar ekonomi sektor informal tetap bertahan.

Sementara PNS itu ekonominya stabil tidak terpengaruh Covid-19, maka dalam keadaan sulit begini mereka harus perduli membantu pihak yang susah, salah satunya dengan belanja di kaki lima. Dalam situasi sekarang semua pihak prihatin dan ikut berkorban menahan diri demi keselamatan bersama dari virus.

Baik pedagang kaki lima, pengusaha, dokter, paramedis, umat beragama, pelaku seni, Satpol PP, Polisi, TNI, sopir angkot, tukang ojek, dan lain-lain semuanya ikut berkorban. Semua perlu saling menguatkan antara satu dan lainnya, harus saling mong-tinemong karena semua adalah korban dari situasi Covid-19 ini. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.