Sukseskan Program Serbuan Vaksin Nasional, Kodim Wonosobo Berhasil Beri Vaksin 3.500 Orang


Sejumlah warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0707 Wonosobo, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo telah berhasil memberikan vaksin sejumlah 3.500 kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan serbuan vaksin. Kegiatan pemberian ini dilaksanakan dalam beberapa hari hari yang lalu sampai saat.

Kepala Klinik Kartika 0707/Wonosobo, Pelda Sugiri menyampaikan selama serbuan vaksin telah tersalurkan sejumlah 3.500 vaksin kepada masyarakat, baik itu untuk KBT, di lokasi TMMD, di daerah zona merah dan masyarakat umum yang berada di koramil-koramil jajaran Kodim. "Untuk hari ini berhasil memvaksin sejumlah 200 orang sehingga total semua menjadi 3.500 orang," ujarnya kemarin.

Selama kegiatan pemberian vaksin ke berbagai koramil tidak ada kendala yang berarti, hanya saja selama pelaksanaan banyak masyarakat belum terlayani. Pihaknya berharap semoga tidak terlalu lama dukungan vaksin segera tiba kembali, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini animonya cukup tinggi.

Terpisah, Kapten Inf Robert selaku koordinator pelaksanaan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan serbuan vaksin. Tanpa bantuan semua pihak, maka kegiatan ini tidak akan berhasil dengan baik. Sebab pelaksanaan berada di wilayah-wilayah.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan vaksin sengaja diberikan secara tersebar ke wilayah – wilayah dengan maksud agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, mengurangi mobilitas, dan sebagai sarana edukasi masyarakat agar selalu menjadi garda terdepan dalam rangka bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Muhammad Said Camat Kertek mengucapkan terima kasih kepada TNI yang membantu kegiatan vaksinasi di wilayahnya . dengan adanya serbuan vaksin dari Kodim maka akan mempercepat target masyarakat yang tervaksin. Ini sungguh-sungguh membantu sekali program pemerintah.

Karena banyak warga yang tidak terlayani maka Camat Kertek mengharapkan Kodim dalam waktu yang tidak lama segera melaksanakan lagi pemberian vaksin khususnya di wilayah Kertek. Kami siap mendukung jika dukungan vaksin untuk masyarakat sudah datang lagi. Ujarnya

Tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat yang sudah maupun yang belum tervaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan apabila melaksanakan kegiatan diluar rumah. 5 M harus benar – benar dilaksanakan secara disiplin, mengingat saat ini orang yang terpapar jumlahnya terus meningkat. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.