Bantu Warga Terdampak PPKM, Polsek Kaliwiro Bagikan Ratusan Paket Sayur

Kapolsek Kaliwiro bersama anggotanya dan Komunitas Pemuda 86 Kaliwiro Wonosobo membagikan ratusan bungkus paket sayuran kepada warga, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Sebagai salah satu upaya membantu warga yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Polsek Kaliwiro bersama Komunitas Pemuda 86 Kaliwiro Wonosobo membagikan ratusan bungkus paket sayuran kepada warga, kemarin. Pembagian lebih dari 300 paket sayur tersebut juga dibantu oleh relawan Wirosakti Kaliwiro di depan Mapolsek, Pertigaan Doplak dan beberapa lokasi penggergajian kayu.

Kapolsek Kaliwiro Iptu Budi Rustanto yang ikut serta langsung dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak PPKM, menjadi latar belakang pelaksanaan kegiatan ini. "Gayung bersambut saat kami berkoordinasi dengan Komunitas Pemuda 86 Kaliwiro, hingga akhirnya terkumpulah lebih dari 300 paket sayuran yang kami bagikan hari ini," kata Kapolsek.

"Persiapan sudah kami lakukan sejak kemarin. Bahkan hingga malam hari, kami bersama Komunitas Pemuda 86 masih melakukan pembungkusan sayuran," terang Iptu Budi Rustanto. "Semua itu semata demi meringankan beban warga di tengah pandemi yang belum usai ini," lanjutnya.

Selanjutnya, Kapolsek Kaliwiro juga mengharap agar bantuan ini jangan hanya dilihat dari bentuknya saja. "Kami berharap warga menilai bantuan ini sebagai wujud perhatian dari pemerintah dan komunitas Pemuda 86. Tidak lupa kami juga mengingatkan kepada setiap warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkas Kapolsek Kaliwiro.

Adanya kegiatan ini disambut baik oleh warga Kaliwiro. Joko (33), salah satu warga yang menerima paket sayuran ini mengaku senang dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini. "Terima kasih sekali pak Polisi. Bisa untuk masak sebagai lauk di rumah. Sering-sering saja ya pak" katanya sambil menerima paket sayur. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.