Kodim 0707 Wonosobo Distribusikan Bantuan Obat Kepada Warga yang Isolasi Mandiri

Anggota Kodim 0707/ Wonosobo mendistribusikan bantuan obat-obatan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo mendistribusikan bantuan obat-obatan secara gratis bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke rumah-masing. Pembagian ini dilakukan oleh para Babinsa didampingi petugas medis dan aparat desa setempat, kemarin.


Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan saat ini jumlah warga yang menjalani isoman bertabah seiring meningkatnya kasus positif corona di wilayah dalam beberapa waktu terakhir. Dalam upaya meringankan beban warga yang tengah menjalani isoman, Kodim memberikan bantuan obat gratis.

Diharapkan mereka cepat smbuh dan juga sebagai bentuk perhatian serta dukungan moril agar tetap semangat tidak berkecil hati. Lebih lanjut disampaikan saat ini Kodim Wonosobo membagikan 625 paket obat yang terdiri dari paket satu berjumlah 60 dus, paket dua berjumlah 450 dus dan paket 3 berjumlah 115 dus.

Paket obat dan vitamin tersebut terbagi dalam tiga jenis. Pertama, paket satu untuk warga dengan PCR positif COVID-19 tanpa gejala atau OTG. Lalu paket dua untuk warga dengan PCR positif COVID-19 disertai keluhan demam dan kehilangan penciuman. Paket obat ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter.

Kemudian paket tiga berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter. Kapten Inf Iwan Nafarin mengingatkan kepada para Babinsa saat membagi obat-obatan tersebut diantar kerumah masing-masing dengan tetap menjaga jarak.

"Ini dilakukan demi kebaikan bersama. Sebab disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Ia juga mengajak masyarakat mematuhi aturan terkait protokol kesehatan," jelasnya.

Distribusi obat gratis melalui koramil di Wonosobo untuk warga yang isoman ini baru tahap pertama dan akan disusul dengan distribusi tahap selanjutnya. “Harapannya paket obat bisa membantu warga yang menjalani isoman agar cepat sembuh,” pungkasnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.