Kodim Wonosobo Lakukan Vaksinasi Tahap 2 di Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo

Anggota Kodim 0707 Wonosobo saat kegiatan vaksinasi massal di Balai Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dosis 2 untuk masyarakat, kemarin. Pelaksanaan vaksin ini merupakan lanjutan vaksin dosis 1 beberapa waktu lalu di Balai Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo.

Kepala Desa Kalibening, Mugiyono berterima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo khususnya Koramil 14/Sukoharjo yang telah menyelenggarakan vaksin massal untuk masyarakat umum. Dengan Kodim ikut menyelenggarakan vaksin ini diharapkan percepatan program vaksinasi bisa tercapai.

Pihaknya meminta masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan usai mengikuti vaksin dosis 2 ini. Sebab dosis 2 ini sebagai pelengkap dari yang pertama, sehingga diharapkan orang yang telah melaksanakan vaksin secara lengkap daya tahan tubuhnya semakin kuat. “Walaupun kita sudah di vaksin tetap menjaga kesehatan, memakai masker, serta jaga jarak ” pungkasnya.

Babinsa Desa Kalibening, Pelda Mulyono menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu dengan vaksin. Pihaknya juga mengapresiasi atas animo masyarakat yang cukup tinggi untuk vaksin, sehingga bisa menjadi contoh untuk lainnya.

“Bagi masyarakat yang sudah vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, sebab walau sudah divaksin masih bisa terpapar akan tetapi kadarnya lebih ringan dan cepat sembuh” ungkap Pelda Mulyono.

Ahmad salah satu peserta vaksin merasa senang sekali bisa mengikuti vaksin dosis 1 dan 2 yang diselenggarakan oleh Kodim 0707/ Wonosobo. Saat ini setelah mendapat vaksin dosis 2 dirinya merasa lebih percaya diri. Akan tetapi akan tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.