Sekda Wonosobo Minta Satgas Covid-19 Aktif Turun ke Masyarakat Desa

Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo saat melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Wonosobo. (Foto : M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo meminta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 aktif turun ke desa. Selain itu satgas semua tingkatan sampai dengan tingkat RW/RT juga diminta untuk diaktifkan kembali, baik struktur maupun orangnya. "Saya minta satgas semua tingkatan hingga ke RW/RT, untuk diaktifkan kembali, ada strukturnya, dan ada orangnya, serta ada aktifitasnya," tegas Sekda.


Selain itu Sekda meminta, agar satgas mendata jumlah warga yang meninggal selama bulan Juli, baik yang disebabkan karena Covid-19 maupun bukan Covid-19. Jumlah kematian cukup tinggi, maka posko harus terus diaktifkan. Selain itu agar melakukan edukasi kepada masyarakat yang lain, warga yang sakit sebisa mungkin didorong agar mau periksa ke fasilitas kesehatan.

Sementara untuk warga yang memilih isoman harus tercatat sesuai peraturan yang telah ditetapkan, dah terus dipantau. Sekda minta kepada instansi Kecamatan untuk tetap bekerja dan efektifkan pelaksanaan tugas. Agar kebijakan dan informasi untuk masyarakat, tidak hanya berhenti di meja kerja, dan harus sampai ke masyarakat.

"Kami minta kecamatan kerja dan efektifkan pelaksanaan tugas, jangan sampai yang kerja ya kerja, yang tidak ya tidak, jangan sampai pekerjaan dan informasi hanya menumpuk di meja dan tidak sampai ke masyarakat," keluhnya.

Sekda mengingatkan, untuk bansos agar diperhatikan, besaran alokasi tidak sama, harus benar-benar sesui. Untuk data penerima tiap jenis bantuan agar dipastikan dulu. BLT dari dana Desa, jumlah sasaran tiap desa berbeda. "Ketentuan alokasi batas maksimal. Kondisi sosial ekonomi masyarakat desa dicermati, jumlah sasaran BLT Dana Desa disesuaikan dengan kondisi masing-masing desa," katanya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.