Dukung Program Pemerintah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Dosis Satu

Babinsa Serma Tatang melaksanakan giat pengamanan vaksinasi Covid-19 dosis satu jenis sinovac, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Babinsa Serma Tatang bersama Kanit Intelkam Aipda Jarwo, melaksanakan giat pengamanan vaksinasi Covid-19 dosis satu jenis sinovac dengan sasaran lansia dan masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Pesodongan Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo.

Disampaikan Babinsa Pesodongan Kecamatan Kaliwiro Serma Tatang bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin untuk lansia dan masyarakat umum anggota Koramil dan Polsek Kaliwiro melaksanakan giat pengamanan Vaksinasi Civid-19 dosis satu jenis sinovac di Desa Pesodongan Kaliwiro.

"Babinsa bersama Kanit Intelkam Polsek Kaliwiro Aipda Jarwo telah melaksanakan pemantauan vaksinasi. Kriteria sasaran yang dapat divaksin adalah masyarakat dengan kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tekanan darah tidak lebih dari 180, tidak mengidap penyakit kronis, berusia sudah mencapai 18 tahun dan warga masyarakat Desa Pesodongan," ucapnya.

Menurutnya, hasil giat pelaksanaan vaksinasi dosis I Desa Pesodongan Kecamatan Kaliwiro capai 100 persen dari sasaran undangan 308 orang, yang datang 308 orang, divaksin 308 orang. "Antusias masyarkat Pesodongan untuk mengikuti vaksinasi sangat luar biasa terlihat tidak ada yang tidak hadir semuanya hadir sesuai undangan bahkan tidak ada yang tidak divaksin atau tertunda akibat gejala suatu penyakit pada masyarakat secara umum," kata Babinsa.

"Alhamdulillah selama giat berlangsung situasi aman lancar kondusif dan masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan. Semoga dengan dilakukan vaksinasi ini masyarakat akan terhindar dari pemaparan virus korona di Wilayah Pesodongan Kecamatan Kaliwiro," pungkas Serma Tatang.

Sementara itu, Batuud 11/Kaliwiro, Peltu Anton menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Adapun penerima Vaksin Dosis satu jenis sinovac hari ini kusus Lansia dan masyarakat umum Desa Pesodongan kecamatan Kaliwiro. Dalam hal ini Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi. "Kami berharap kegiatan hari ini akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat sehingga akan terbebas dari adanya Covid-19 yang belum berakhir sampai detik," imbuh Peltu Anton. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.