Meski Masuk PPKM Level 2, Dandim Wonosobo Ingatkan Warga untuk Tetap Taati Protokol Kesehatan

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat memberikan pengarahan saat kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Lintas Agama Kabupaten Wonosobo di GOR SMA Muhammadiyah, Senin (13/9/2021). (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat menyampaikan vaksin merupakan salah satu upaya mengatasi Covid-19. "Dengan divaksin maka diharapkan kekebalan tubuh akan meningkat, sebab saat ini di beberapa wilayah masih ada yang masuk level 4. Untuk itu kita tidak boleh lalai," ujar Dandim saat kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Lintas Agama Kabupaten Wonosobo di GOR SMA Muhammadiyah, Senin (13/9/2021).

Dandim mengingatkan meskipun saat ini Kabupaten Wonosobo sudah masuk level 2, akan tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara tepat dan disiplin khususnya kita selalu memakai masker dengan tepat. Sesuai dengan tema, vaksin dapat melindungi diri dan keluarga serta bangsa, maka diharapkan pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan lancar.

Diharapkan kehidupan masyarakat baik ekonomi, sosial dan lainnya bisa kembali normal seperti sedia kala. Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Dandim mengucapkan terima kasih kepada para petugas vaksin. Sebab mereka merupakan garda terdepan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, pungkas dandim.

Ketua PD Muhammadiyah Bambang Wen menyampaikan kegiatan vaksin kali ini ditargetkan 5.000 dosis dan terbagi menjadi 9 tempat dengan waktu selama 4 hari sehingga diharapkan tidak menimbulkan kerumunan dan vaksin bisa berjalan dengan maksimal.

Sementara Ketua MCC Wonosobo, Amin, menyampaikan kegiatan Vaksinasi Tahap pertama ini sebenarnya melebihi dari target awal sebanyak 200 sasaran masyarakat, tetapi dengan jumlah pendaftar yang begitu banyak dan setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan maka dilaksanakan vaksinasi untuk 5000 sasaran masyarakat.

Vaksinasi ini sendiri akan dilaksanakan di beberapa tempat dengan jadwal dan jumlah peserta vaksin tiap harinya antara lain, di GOR SMA Muhammadiyah 1 Wonosobo, tanggal 13 september dengan peserta 500 peserta, 15 September 500 peserta, 16 September 500 peserta, 18 September 461 peserta. SMP MBS Kertek, tanggal 20 September 617 peserta.

MI Muhammadiyah Kalibeber, tanggal 22 September 558 peserta. Kompleks Masjid Amanah Kaliwiro, tanggal 23 September 240 peserta. SMP Muhammadiyah Sapuran, tanggal 25 September 302 peserta. MI Muhammadiyah Kalikajar, tanggal 27 September 234 peserta. MI Muhammadiyah Selomerto, tanggal 29 September 441 peserta. SMP Muhammadiyah Leksono, tanggal 30 September 349 peserta. TK ABA Garung, tanggal 2 Oktober 227 peserta. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.